Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Dan Inteligen Anggota Kodim 0713/Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 25 Februari 2017

Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Dan Inteligen Anggota Kodim 0713/Brebes



Dandim 0713/Brebes Membuka Secara Langsung Pelaksanaan UTP (Uji Terampil Perorangan) Umum Dan Inteligen Personel Kodim 0713/Brebes.Rabu (22/2)


Bregasnews.com - Rabu 22 Februari 2017, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang bertindak sebagai Pimlat (Pimpinan Latihan) membuka secara langsung pelaksanaan UTP Umum dan Inteligen anggota Kodim 0713/Brebes sebanyak 75 orang anggota dan bertindak sebagai Danlat (Komandan Latihan) adalah Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin. UTP ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 s.d. 23 Februari 2017 bertempat di Lapangan Desa Karangmalang Kec. Ketanggungan Kab. Brebes dan hasil dari pelaksanaan ujian ini akan dilaporkan ke Danrem 071/WK guna diteruskan ke Komando Atas. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin, Pasipers Kodim 0713/Brebes (Wadanlat), Para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes (Penguji) dan Anggota Kodim 0713/Brebes sebagai peserta UTP.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes mengatakan kegiatan UTP Umum dan Intelijen ini merupakan tindak lanjut dari progam kerja dan anggaran yang telah diperintahkan dari Komando Atas yang merupakan kegiatan rutinitas demi memelihara kemampuan prajurit AD khususnya Kodim 0713/Brebes.

Prajurit yang professional, kata Dandim, adalah prajurit yang memahami, menguasai dan mampu dalam melaksanakan tugas-tugas yang sudah menjadi tanggung jawab masing-masing sesuai dengan pangkat dan jabatannya sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Dikatakannya, untuk mencapai target dan kualitas yang diharapkan tersebut diperlukan latihan yang maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan perorangan setiap prajurit dapat terjaga, terpelihara serta ditingkatkan sampai dengan mahir.

Dandim berpesan agar melaksanakan ujian ini dengan sungguh-sungguh, semangat serta dedikasi yang tinggi serta menanamkan dalam pribadi masing-masing prajurit bahwa latihan adalah suatu kesejahteraan dan kebutuhan pokok sehingga dengan latihan tersebut diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan/korban dari prajurit TNI di medan tugas.

Dalam kesempatan ini, menurut Dandim, setiap prajurit diuji kemampuan perorangannya masing-masing dari latihan yang telah diterima selama ini. Ia juga berpesan untuk menjaga faktor keamanan personel dan materiil sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan nantinya.

Kegiatan diawali dengan pemberian arahan pelaksanaan ujian oleh Pasiops Kodim 0713/Brebes dan para peserta melaksanakan ujian di  10 Pos Teritorial serta 1 Pos Inteligen.(Tris)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman