Uji UKP Periode 01-10-2017 Personel Kodim 0713/Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Februari 2017

Uji UKP Periode 01-10-2017 Personel Kodim 0713/Brebes


Bregasnews.com - Kamis (02/1/2017) bertempat di Stadion Karang Birahi Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang diwakili Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad memimpin secara langsung sebanyak 32 orang personel Kodim 0713/Brebes dalam pelaksanaan pengambilan data awal Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2017.

Dalam UKP ini diusulkan kenaikan pangkat dari Praka ke Kopda sebanyak 1 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, Koptu ke Kopka 3 orang, Serda ke Sertu 11 orang, Sertu ke Serka 6 orang, Serka ke Serma 4 orang, Pelda ke Peltu 3 orang dan UKP Penghargaan dari Serda ke Sertu sebanyak 2 orang serta UKP Pama dari Lettu ke Kapten 1 orang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini seluruh pesonel yang UKP terlebih dahulu melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kasdim 0713/Brebes kemudian dilanjutkan dengan apel pengecekan yang diambil oleh Pasiopsdim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin dan selanjutnya para personel UKP melaksanakan Tensi Darah dan pengecekan kesehatan oleh Tim kesehatan Kodim 0713/Brebes untuk diperiksa tekanan darahnya dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diingkan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemanasan serta peregangan dipimpin oleh Batiopsdim 0713/Brebes Serma Rullyon.

Pelaksanaan Semapta bagi personel TNI dibagi dalam 2 kategori, untuk kategori A adalah lari 3200 meter guna diambil waktu yang akan menentukan berapa jumlah nilai, kemudian kategori kedua adalah kategori B meliputi Pull Up, Sit Up, Phush Up, dan Lari Shuttle Run serta Renang Militer (Renmil) yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Kencana GOR Brebes sepanjang 50 meter juga diambil waktu.

Dalam kesempatannya Kasdim 0713/Brebes menyampaikan bahwa kepada para personel Kodim 0713/Brebes yang melaksanakan Uji UKP pada kesempatan ini, bahwasanya Ia yakin semuanya dapat memenuhi nilai diatas batas kelulusan jasmani guna kelengkapan persyaratan kenaikan pangkat.
Bagi para personel yang nilai semaptanya kurang, menurut Kasdim, maka akan dilaksanakan pembinaan khusus dari satuan sampai dengan menjelang pelaksanaan Garjas UKP sesungguhnya.

Ia juga berharap kepada seluruh personel tersebut semuanya berhasil dalam kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya yang merupakan hak serta kesejahteraan dari masing-masing perorangan.

Kenaikan pangkat tersebut, kata Kasdim, tidak datang dengan sendirinya melainkan atas kerja keras dan doa sehingga prajurit tersebut layak untuk mendapatkan penghargaan dari Negara dan Panglima TNI guna dinaikkan pangkatnya satu tingkat dari pangkat semula. (Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman