Upacara Peringatan Hari Kartini Di Kantor Bupati Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 April 2017

Upacara Peringatan Hari Kartini Di Kantor Bupati Brebes


Bregasnews.com - Pada Jum’at 21 April 2017 diselenggarakan  upacara dalam rangka memperingati HUT Kartini Ke-138 Tahun 2017 yang bertempat di Kantor Bupati Brebes dengan dihadiri kurang lebih 300 orang.

Peringatan HUT Kartini ini bertemakan " Dengan Semangat Kartini Ke-138 Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Mewujudkan Generasi Yang Tangguh Dan Berakhlak Mulia ".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE sedangkan sebagai Komandan Upacara adalah Ipda Puji Hariyanti, SH (Polwan Polres Brebes). Hadir dalam upacara tersebut antara lain Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE beserta Wakil Bupati Brebes Narjo, S.H, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK, MH, MSi beserta Ketua Bhayangkari Polres Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono beserta Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Darius Naftali, SH.MH, Jajaran Forkopimda Pemkab. Brebes lainnya, Pejabat Eselon 2 Pemkab. Brebes, Jajaran SKPD Pemkab. Brebes serta para tamu undangan lainnya.

Adapun susunan pasukan upacara adalah 1 SST Kodim 0713/Brebes, 1 SST Polwan Polres Brebes, 1 SST Dishubkominfo Kab. Brebes, 1 SST Satpol PP Kab. Brebes, 1 SST Linmas Kab. Brebes, 1 SSK Gabungan dari Ibu-ibu Persit, Bhayangkari, Dharma Wanita serta PNS Jajaran Pemkab. Brebes.

Dalam amanatnya, Bupati Brebes menyampaikan bahwa Hari Kartini tersebut bermakna bukan hanya menyangkut tokoh emansipasi perempuan saja, akan tetapi juga sebagai tokoh pelopor kebangkitan nasional.

Dikatakan Bupati, pemikiran-pemikiran revolusioner yang disampaikan oleh Kartini menjadi pencerahan yang hebat ditengah masyarakat Indonesia pada waktu lampau yang belum mengenal kesetaraan gender, demikian istimewa sosok perempuan, maka kita harus bangga serta selalu meningkatkan wawasan dan kualitas diri kita guna berkreasi mewarnai keluarga serta masyarakat baik sebagai anak, istri, ibu, saudara maupun peran lainnya demi meraih kesuksesan dalam pembangunan di berbagai bidang.

Namun, menurut Bupati, satu hal yang pasti dari perjuangan Kartini adalah, kesetaraan antara kaum laki-laki dengan perempuan dalam peran sosial kehidupan bermasyarakat sejajar dalam pembangunan bangsa dan negara, Jadi jangan pernah lupakan Kartini, karena Beliau adalah pahlawan emansipasi yang berjuang untuk maksud tersebut diatas.

“Selamat memperingati Hari Kartini, semoga api perjuangan dan semangat Kartini akan senantiasa hidup dalam jiwa setiap wanita Indonesia”tandasnya.

Upacara diakhiri dengan pemberian bantuan kepada siswa maupun siswi SD, SMP yang kurang mampu serta kepada para perempuan kebersihan jalan (tukang sapu jalan).(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman