Penilaian KB Kesehatan Bhayangkara Tingkat Jateng Tahun 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 19 Mei 2017

Penilaian KB Kesehatan Bhayangkara Tingkat Jateng Tahun 2017


Bregasnews.com - Kamis 18 Mei 2017 bertempat di Puskesmas Desa Karangmalang Kec. Ketanggungan telah dilaksanakan acara Penilaian KB Kesehatan Bhayangkara Tingkat Jateng Tahun 2017 Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-71 yang dihadiri kurang lebih 350 orang.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pelayanan Kesehatan dan Posyandu, Pelayanan Peserta KB Baru, Kegiatan UPPKS, Kegiatan Tribina (BKB,BKR dan BKL), Kegiatan PIK Remaja (Pusat Informasi dan Konseling Remaja), Pemasangan Alat Kontrasepsi, Kegiatan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi KB).

Sambutan Kapolres Brebes yang dibacakan Kasiren Polres Brebes mengatakan Bapak Kapolres Brebes meminta maaf  karena tidak bisa hadir mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan ada tugas mendadak ke Jakarta.

Ia sangat berterimakasih kepada seluruh pihak penyelenggara yang telah bekerja keras menyiapkan acara tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Ia juga berharap agar kegiatan tersebut bukan hanya menjadi acara ceremonial belaka, diharapkan dapat berprestasi sampai ke tingkat Propinsi, demikian Beliau menuturkan.

Sambutan Tim Penilai KB Kes Polda Jateng salah satunya adalah bahwa tujuan KB bukan hanya pemasangan Aseptor Baru akan tetapi Edukasi terhadap peserta Aseptor yang baru. Beliau menguraikan tentang 4 Upaya Pokok Edukasi adalah pertama mengatur kelahiran pasangan usia muda, kedua pendewasaan usia perkawinan dengan PIK pada remaja, ketiga meningkatkan Program Tribina (BKB,BKR dan BKL) dan yang terakhir adalah peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sedangkan sambutan Bupati Brebes yang dibacakan Narjo, S.H  mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Brebes khususnya atas kerjasama dan dukungannya dalam pembangunan di Kab. Brebes yang salah satunya dengan mengatasi persoalan terkait kependudukan yang menduduki rangking pertama Se-Jateng yang mencapai 2 juta jiwa.

Dikatakannya, dengan jumlah penduduk yang besar ini tentunya membutuhkan konsentrasi dan perhatian dalam menyediakan kebutuhan dasar yaitu pangan, sandang, papan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja.

Oleh karena itu, kata dia, Program KB tersebut masih menjadi andalan pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk sekaligus guna meningkatkan kesejahteraan penduduk, karena dengan pertumbuhan penduduk pasti akan menghambat pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan.

Bupati berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat meningkatkan para anggota baru KB sehingga dapat memperkecil tingkat kelahiran rata-rata dan meningkatkan derajad kesehatan masyarakat serta lebih jauh lagi diharapkan Kab. Brebes dapat menjadi yang terbaik dalam Lomba Bhayangkara KB Kes Tingkat Propinsi Jateng Tahun 2017.

Untuk acara selanjutnya adalah peninjauan dan penilaian berbagai kegiatan Lomba KB Kes serta mengunjungi langsung Program Tribina (BKB,BKR dan BKL) di Desa Kubang Jati Kec. Ketanggungan. Sebagai acara tambahan dilaksanakan sesi foto bersama.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman