Semi Final, SMK Wiworotomo Purwokerto Tumbangkan MAN 2 Banjarnegara, Dan Masuk Final Danrem Cup II Tahun 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Mei 2017

Semi Final, SMK Wiworotomo Purwokerto Tumbangkan MAN 2 Banjarnegara, Dan Masuk Final Danrem Cup II Tahun 2017


Bregasnews.com - Turnamen Danrem Cup II Tahun 2017 telah bergulir semenjak dibukanya turnamen oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada 25 April 2017 lalu, kini telah memasuki partai semi final.

Partai semi final pertama dipertandingan antara tim SMK Wiworotomo Purwokerto vs MAN 2 Banjarnegara, Selasa (2/5) pagi dan partai semifinal kedua dipertandingan antara SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan vs SMK Dr.Sutomo Cilacap, Selasa (2/5) sore.

Pada pertandingan  pertama semifinal antara SMK Wiworotomo vs MAN 2 Banjarnegara yang berlangsung Selasa (2/5) di GOR Satria Karanglewas Lor Purwokerto Barat tadi pagi, runner up Danrem Cup I Tahun 2016 SMK Wiworotomo Purwokerto akhir maju ke final setelah mengkandaskan lawannya MAN 2 Banjarnegara 3-0.

SMK Wiworotomo Purwokerto dalam final nanti akan melawan pemenang antara SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan vs SMK Dr.Sutomo Cilacap. Pertandingan laga semifinal antara SMK Wiworotomo Purwokerto vs MAN 2 Banjarnegara berlangsung alot, kedua tim sama-sama mempermainkan permainan terbaiknya.

Menit pertama pertandingan, kedua tim saling serang dan adu strategi untuk berupaya menyarangkan bola lebih dulu. Umpan-umpan bola yang akurat kedua tim saling mengisi permainan, tidak jarang pula permainan dibumbui insiden karena kedua tim saling berjibaku menggempur pertahanan lawan.

Hingga pada akhirnya pada menit ke 20 setelah mendapat umpan bola dari sayap kiri, Ade (8) penyerang berhasil menjebloskan bola kegawang MAN 2 Banjarnegara walaupun dikawal pemain belakang lawan dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang, bola dilesakkan kegawang dan gol pertama SMK Wiworotomo Purwokerto.

Kedudukan 1-0 untuk SMK Wiworotomo Purwokerto tidak membuat mental MAN 2 Banjarnegara goyah, tapi terus membangun strategi untuk menggempur pertahanan SMK Wiworotomo Purwokerto.

Gempuran demi gempuran membuat kalang kabut barisan belakang SMK Wiworotomo Purwokerto, hingga pada akhinya, serangan balik yang dilakukan SMK Wiworotomo Purwokerto menjelang beberapa meter dengan berhadapan dengan penjaga gawang MAN 2 Banjarnegara, salah seorang pemain belakang MAN 2 Banjarnegara tersenggol tangan oleh bola, tendangan bebas pun dilakukan SMK Wiworotomo Purwokerto.

Salah seorang pemain sayap Rizki (5) dipercaya mengalgojo tendangan bebas tersebut, dengan percaya diri melesakkan bola langsung kearah gawang berjarak dua puluh lima meteran bola di tendang,  penjaga gawang tidak dapat menganulir bola tepat dibawah mistar gawang diatas kiper dan gol kedua pun terjadi pada menit 23.

Kedudukan 2-0 untuk sementara SMK Wiworotomo Purwokerto unggul hingga turun minum. Pada pertandingan babak kedua usai turun minum, kedua tim langsung tancap gas untuk dapat menambah gol bagi SMK Wiworotomo dan memperkecil kedudukan bagi MAN 2 Banjarnegara.

Silih berganti saling serang kedua tim dan acapkali terjadi gol-gol dari kedua tim. Pada menit ke 56 terjadilah gol tambahan bagi SMK Wiworotomo Purwokerto setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain MAN 2 Banjarnegara, tendangan bebas pun dilakukan, kali ini tidak langsung tertuju ke gawang namun umpan silang ke pemain sayap kanan dan diumpan ke pemain penyerang yang berdiri bebas tepat di depan gawang tanpa pengawalan, bola langsung disepak kearah gawang dan gol ke tiga SMK Wiworotomo Purwokerto oleh Ade (8) menit 56.

Ketinggalan 3-0, MAN 2 Banjarnegara tidak patah arang namun tetap semangat membangun strategi dan pertahanannya. Hingga pada suatu kesempatan dalam berjalannya waktu serangan-serangannya hampir dapat membuah gol namun kandas karena kokohnya pertahanan lawan. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Sudarno, kedudukan 3-0 untuk SMK Wiworotomo.

Dengan kemenangan 3-0 ini, SMK Wiworotomo masuk final melawan pemenang pertandingan antara SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan vs SMK Dr.Sutomo Cilacap sore nanti. Pertandingan Final itu sendiri akan berlangsung Jumat (5/5) dan untuk juara 3 dan 4 Danrem Cup Tahun 2017 akan dipertandingkan Kamis (4/5) antara MAN 2 Banjarnegara vs tim semifinalis yang kalah. (SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan vs SMK Dr.Sutomo Cilacap).

Usai pertandingan, official SMK Wiworotomo Purwokerto Yudho Prayogo mengatakan dalam pertandingan tadi pemain dalam bertanding lepas, sesuai apa yang diterapkan dalam latihan.
Dikatakan pula bahwa SMK Wiworotomo menargetkan dalam Danrem Cup II Tahun 2017 ini masuk final dan menjadi juara pertama.

Pada kesempatan yang sama, Faesal (10) pemain tim SMK Wiworotomo mengatakan dalam menghadapi final nanti akan lebih bersemangat lagi karena juara satu adalah target yang harus dipenuhi, disamping itu untuk turnamen Danrem Cup ini agar terus berlanjut karena untuk pembinaan generasi muda khususnya pelajar tingkat SLTA/SMK sederajat untuk mencari bibit pemain yang berkualitas di bidang sepakbola.

Sementara itu, manajer tim MAN 2 Banjarnegara Priyo Pambudi mengatakan pertandingan tadi permainannya terbuka dan kompetitif, dia mengakui kekalahannya namun akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin memperbaiki kelemahan dan kekurangannya agar kedepannya lebih baik lagi guna menghadapi turnamen-turnamen lainnya ditingkat SLTA/SMK sederajat.

Guna menghadapi perebutan juara ketiga, pihaknya siap dan akan mempersiapkan segala sesuatunya melatih anak-anak asuhnya agar dapat bertanding maksimal dan baik.

Dikatakan pula bahwa berharap Danrem Cup dilaksanakan terus dan untuk tempatnya diselenggarakan secara bergilir dari satu wilayah ke wilayah lain dalam artian tidak diselenggarakan hanya di satu wilayah saja misalnya hanya diselenggarakan di Banyumas saja, namun untuk kedepannya dapat diselenggarakan misalnya diwilayah lain hal ini guna melihat potensi daerah penyelenggara dan anak-anak asuhnya dapat belajar dan menimba pengalaman diwilayah lain dengan turnamen yang diselenggarakan.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman