Apel Kesiapan Pengamanan Bulan Suci Ramadhan 1438 H Dan Pemusnahan Mercon & Miras Hasil Ops Polres Brebes 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 03 Juni 2017

Apel Kesiapan Pengamanan Bulan Suci Ramadhan 1438 H Dan Pemusnahan Mercon & Miras Hasil Ops Polres Brebes 2017


Bregasnews.com – Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at 26 Mei 2017 bertempat di Lapangan Apel Mapolres yang diselenggarakan Polres Brebes atas instruksi dari Kapolri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan diwilayah Kab. Brebes dan sekitarnya. Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, S.I.K, MH, M.Si.

Sambutan Kapolres Brebes mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang banyak membantu dan bahu-membahu dalam menciptakan suasana Kamtibmas diwilayah Kab. Brebes yang aman dan kondusif hingga saat ini, dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi karena telah bersedia melaksanakan Apel Bersama dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Bulan Suci Ramadhan 1438 H Tahun 2017 serta acara pemusnahan Miras dan Mercon.

Harapan Kapolres adalah dalam pelaksanaan bulan ramadhan ini tidak terdapat gangguan keamanan diwilayah Kab. Brebes dan sekitarnya. Dalam rangka meminimalisir aksi-aksi yang dapat memicu gangguan Kamtibmas  Kapolres memerintahkan Para Kapolsek Jajarannya untuk menindak tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang memicu timbulnya aksi atau konflik.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati Bulan Suci Ramadhan ini dengan tidak membunyikan Mercon, khususnya pada malam hari saat umat muslim sedang melaksanakan ibadah.

Kapolres juga akan menindak tegas kepada masyarakat yang terlibat penggunaan Miras dan Mercon, Miras adalah induknya kejahatan (kejahatan berawal dari Miras). Untuk itu hari ini dapat disaksikan bersama pemusnahan Miras hasil operasi Polres Brebes selama Tahun 2017 dan diharapkan Brebes akan lebih kondusif dan akan berkurangnya tingkat kejahatan.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes mengajak kepada para aparat keamanan (Polres Brebes, Kodim 0713/Brebes, Subdenpom IV/1-4 Brebes dan Satpol PP Kab. Brebes) untuk tidak henti-hentinya menghimbau kepada warga masyarakat guna menghormati serta menghargai Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini, serta mewanti-wanti dan menghimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang pada saat ini, sebagai contoh isu pembakaran Alkitab di Papua.

Untuk itu Ia mangajak kepada seluruh masyarakat Brebes untuk mempercayakan penanganan kasus-kasus pelanggaran hokum kepada para aparat penegak hukum di wilayahnya masing-masing, dan jangan main hakim sendiri bahkan menjadi sukarelawan dengan dalih jihad bahkan menggerakkan massa untuk terjun ketempat kejadian, sekali lagi Dandim menekankan agar jangan mudah terpancing provokasi dan tetap percayakan kepada pihak berwajib dan kepada Para Ormas agar menahan diri dan menghargai bulan suci ini.

Ia juga menghimbau untuk menghindari perselisihan/perkelahian dan segera lapor cepat pada kesempatan pertama kepada pihak Kepolisian (Polres Brebes) dan TNI (Kodim 0713/Brebes) jika melihat dan mendengar terjadinya perselisihan/perkelahian tersebut. Terakhir dia mengajak kepada para umat agama lain untuk lebih bertoleransi dan menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah pada bulan ini, dan kepada para pelajar jangan terlibat tawuran karena selama ini Brebes dikenal indah damai saling menghormati antar sesama.

Acara selanjutnya adalah Do’a bersama yang dipimpin salah satu tokoh agama agar Brebes tetap aman dan kondusif terhindar dari fitnah. Kemudian dilaksanakan pemusnahan Miras dan Mercon secara simbolis oleh Kapolres Brebes, Bupati Brebes, Dandim 0713/Brebes, Perwakilan Toga dan Tomas dengan disaksikan seluruh peserta apel. Sebagai kegiatan pamungkas dilaksanakan sesi wawancara Tanya jawab.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman