Binmas Dan Polres Brebes Adakan Acara Pernyataan Sikap Setia Terhadap NKRI - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Juni 2017

Binmas Dan Polres Brebes Adakan Acara Pernyataan Sikap Setia Terhadap NKRI


Bregasnews.com - Acara Pernyataan Sikap Setia Terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta Cegah Radikalisme di lingkungan Perguruan Tinggi yang di selenggarakan oleh Binmas Polres Brebes bertempat di Ruang Rapat Dekan UMUS Brebes. Selasa(30/05/2017).
           
Danramil 16/Larangan  Kapten Inf Muhtadi mewakili Dandim 0713/Brebes dalam memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, menyampaikan Wawasan kebangsaan Indonesia sudah terbangun sejak dicetuskannya Sumpah Pemuda tahun 1928 dan telah mengantar Indonesia menuju gerbang Kemerdekaan 17 Agustus 1945.
           
“Akhir-akhir ini terusik oleh berkembangnya faham individualisme, sosialisme dan materialusme yang berlebihan dan bertentangan dengan jiwa semangat Pancasila sehingga berdampak timbulnya aliran yang bersifat radikal, konflik komunal yang bersifat SARA.” Jelasnya,
           
“Menghadapi kondisi bangsa Indonesia saat ini terjadi degradasi jiwa dan semangat nasionalisme serta lunturnya kepribadian bangsa Indobesia. Maka diperlukan kembali pendidikan karakter bagi bangsa Indonesia yang dilandasi oleh 4 Pilar Kebangsaan  yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.” Jelasnya.
           
Agar Wasbang bagi bangsa Indonesia dapat terpelihara maka perlu secara terus menerus 4 Pilar Kebangsaan disosialisasikan kepada seluruh Komponen bangsa sehingga memberikan pemahaman tentang Wasbang dan menjadikan bangsa Indonesia kembali ke jati diri bangsa Indonesia yg mempunyai Moralitas dan Karakter sebagai bangsa Indonesia yang ber-Pancasila.
           
Kanit Binmas Polres AKP Pranata yang mewakili Kapolres Brebes menyampaikan, bahwa tindakan radikalisme menginginkan terjadinya perubahan drastis di bidang sosial politik dengan menghalalkan segala cara, dari pemaksaan kehendak sampai pada tindakan kekerasan. Yang merupakan salah satu ciri dari para kelompok teroris.
           
“Perlu dilakukan berbagai langkah antisipasi, diantaranya melakukan kegiatan silaturahmi dan Binluh seperti ini kepada warga masyarakat, agar tahu bahwa paham radikalisme  dan terorisme itu adalah garis keras,” katanya.
           
Para peserta hadirin untuk membantu Polri guna mengamankan diri pribadi, lingkungan dan keluarga dari pengaruh paham radikal ISIS, terorisme, dan anti Pancasila, serta agar ikut mendeteksi terhadap orang-orang yang disinyalir ikut dalam organisasi dengan paham radikal. Aparat Desa bersama tokoh masyarakat juga proaktif untuk melakukan upaya pendekatan dan pembinaan terhadap warganya, guna menangkal masuknya paham yang bertentangan dengan Pancasila.” tandasnya.
           
Acara dilanjutkan penanda tanganan Pernyataan Sikap Setia Kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan menjaga Persatuan Kesatuan bangsa oleh Rektor, Dekan, Dosen dan Mahasiswa UMUS.
           
Hadir dalam acara tersebut Rektor UMUS HM. Qomar, Wakil Rektor bid. 1, 2 dan 3,Para Dekan dan Dosen UMUS sekitar 30 orang, Kanit Binmas Polres AKP Pranata mewakili Kapolres Brebes, Danramil 16/Larangan Kapten Inf Muhtadi mewakili Dandim 0713/Brebes, BEM UMUS beserta pengurus, Perwakilan mahasiswa UMUS.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman