Chryshnanda : FlyOver Belum Sempurna, Pemudik Diminta Berhati-Hati - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 Juni 2017

Chryshnanda : FlyOver Belum Sempurna, Pemudik Diminta Berhati-Hati


Bregasnews.com - Kondisi jembatan layang atau flyover di perlintasan sebidang Kereta Api (KA) Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, belum sempurna. Karenanya para pemudik untuk berhati-hati saat melintasinya. "Kondisi flyover terutama di Kretek ini belum sempurna maka pemudik harus hati-hati baik kendaraan roda empat atau pun roda dua," ujar Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Chryshnanda saat meninjau ke flyover Kretek, Kamis 15 Juni 2017.

Menurutnya, flyover Kretek yang berada di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto sudah dapat dilintasi oleh kendaraan pemudik. Meski saat ini belum sempurna bahkan darurat dengan salah satunya menggunakan jembatan bailey dan landasan dari balok kayu kontruksinya sudah diperhitungkan oleh para ahli. "Kontruksi sudah diperhitungkan oleh ahli dan ini aman untuk dilintasi kendaraan pemudik," kata Chrysnanda.

Dikatakan, secara umum jalur mudik khususnya mulai dari Pejagan dan empat fly over, yakni Dermoleng Brebes, Klonengan dan Kesambi keduanya di wilayah Tegal dan Kretek di wilayah Brebes sudah siap untuk jalur mudik. Bahkan keberadaan empat flyover tersebut sangat membantu bagi kelancaran arus mudik lebaran tahun 2017 ini. "Adanya flyover ini sangat membantu untuk kelancaran arus mudik lebaran tahun ini meski belum semuanya sempurna," tutur Chrysnanda.

Sementara itu, Proyek Manager Flyover Kretek dari PT Adhi Karya, Kusno Eriyanto selaku pelaksana proyek flyover mengatakan, flyover Kretek pada H-10 Lebaran atau Jumat 15 Juni 2017 sesuai target sudah dapat fungsional. Meski begitu, secara resmi dibuka untuk dilewati pemudik pada H-7 Lebaran atau pada Senin 19 Juni 2017 mendatang. "Dari Kepolisian nanti secara serempak pada Senin 19 Juni flyover dibuka untuk pemudik," katanya.(Trs)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman