Budidaya Pepaya Dalam Wadah Disuluhkan di Lokasi TMMD - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 20 Oktober 2017

Budidaya Pepaya Dalam Wadah Disuluhkan di Lokasi TMMD

BREBES - Giat non fisik TMMD Reguler ke - 100 Kodim 0713/Banyumad di Desa Cikuya, juga diisi dengan penyuluhan budidaya pepaya. Adalah Asna Apriani Kurnia Santoso, S. Pt., dari Dinas Pertanian dan KP Kabupaten Brebes yang memberi penyuluhan tentang itu.

Pepaya merupakan salah satu komoditas pertanian yang harganya sangat berfluktuasi. Apalagi menjelang hari-hari besar seperti lebaran, harga pepaya pasti melonjak tinggi. Hal ini yang memancing orang untuk menanam pepaya, baik untuk dijual maupun sekadar untuk persediaan sendiri.

Sayangnya bagi yang tinggal diperkotaan ketersedian lahan untuk bercocok tanam sangat terbatas. Namun hal ini bisa disiasati dengan menanam pepaya dalam pot.
Cara menanam cabe dalam pot atau polybag cukup mudah dilakukan. Menanam cabe bisa dilakukan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Secara umum menanam pepaya bisa dilakukan pada ketinggian 0-2000 meter diatas permukaan laut. Suhu optimal bagi tanaman cabe ada pada kisaran 24-27oC, namun masih bisa tahan terhadap suhu yang lebih dari itu. Sifat tersebut tergantung dari jenis varietas pepaya. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman