Dinas Pendidikan Hadirkan Perpustakaan Keliling Di Cikuya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 21 Oktober 2017

Dinas Pendidikan Hadirkan Perpustakaan Keliling Di Cikuya


Brebes - Dinas pendidikan Kab.Brebes hadirkan mobil perpustakaan keliling di halaman balai Desa Cikuya, kontan langsung diserbu anak-anak SD bahkan beberapa anak yang putus sekolah. Adanya perpustakaan keliling ini sangat diminati, khususnya untuk siswa SD. Selain itu, buku-bukunya juga sangat menarik bagi mereka. Karena banyak buku bergambar dan buku cerita.

Sementara itu Ali pegawai dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pemkab Brebes mengharapkan dengan didatangkannya perpustakaan keliling tersebut guna mendukung kegiatan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes sasaran Non Fisiknya khususnya menyasar anak-anak usia pelajar sehingga dapat menikmati akses kemudahan dalam membaca.

Sementara Kades Cikuya, Sekod menuturkan “Minat baca harus ditanamkan sejak usia dini, karena seperti yang kita ketahui kemajuan tekhnologi sangat mempengaruhi kurangnya minat baca dijaman sekarang," Mereka sangat antusias untuk mencari buku bacaan yang mereka sukai, semua buku yang dihadirkan bernuansa pendidikan untuk membangun dan membentuk karakter pelajar ataupun masyarakat umum.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman