"Banjar Dowo", Tebukti Ampuh Untuk Sukseskan Pekerjaan Jalan TMMD - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 Oktober 2017

"Banjar Dowo", Tebukti Ampuh Untuk Sukseskan Pekerjaan Jalan TMMD

Brebes - Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD dengan warga untuk memperingan dan mempercepat pekerjaan jalan , di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo. Salah satunya dengan sistem "banjar dowo"

Di sistem yang menerapkan teknis para personil dan warga berdiri sejejar di sepanjang jalan, lantas batu atau material lainnya dipindahkan dari tangan satu ke tangan lainnya, terbukti cukup ampuh untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes.

''Bagi anggota Satgas TMMD, sekecil apapun tugas yang diberikan haruslah tetap bertanggung jawab. Hal itu diwujudkan dengan ketangkasan anggota Satgas TMMD Reguler Kdim Banyuma di Desa Cikuya di sasaran fisik pembangunan jalan,'' ungkap Koptu Arif Aminudin, salah satu anggota Satgas TMMD.

Menurutnya, material yang ada harus tergelar dengan rata dan sempurna di sepanjang jalan yang menghubungkan Desa Cikuya dan Desa Kemutug Kidul. Setelah semua batuan tertata rapi nantinya tinggal menunggu proses pengaspalan. (pendim Brebes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman