Kegiatan Non Fisik, Kasdim 0713 Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 20 Oktober 2017

Kegiatan Non Fisik, Kasdim 0713 Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan


BREBES - Di gelaran non fisik perdana pada gelaran TMMD Reguler ke -100 Kodim 0713/Brebes,  Kasdim setempat, Mayor Inf Ustadi Rahmad tampil dengan memberi penyuluhan kepada warga di desa sasaran, Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, dengan materi wawasan kebangsaan.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Cikuya itu, dihadiri ratusan warga setempat. Adalah ihwal dari wawasan kebangsaan yang lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda dan Jepang.

Perjuangan bangsa Indonesia yang waktu itu masih bersifat lokal ternyata tidak membawa hasil, karena belum adanya persatuan, sementara penjajah menggunakan politik “divide at impera”.

Dengan demikian persatuan dan kesatuan mutlak diperlukan dalam setiap aspek apapun, terutama dalam TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang sedang berjalan saat ini.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman