Pelayanan Posyandu Di TMMD Cikuya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 Oktober 2017

Pelayanan Posyandu Di TMMD Cikuya


Brebes – Di Halaman Kantor Balai Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo, Satgas tengah sibuk membantu para Ibu-ibu dan balita, serta bidan desa Tuti Maryam yang sedang melaksanakan kegiatan imunisasi dan timbang badan dalam Posyandu, perbantuan ini adalah wujud pembangunan non fisik TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes. Senin (23/10/17).

Kegiatan non fisik Pekan Imunisasi atau Posyandu Balita di Desa Cikuya tersebut 63 Balita terimunisasi dan dicek berat badannya. Kesadaran Ibu-ibu Desa Cikuya terhadap kesehatan anaknya sangat tinggi, ini terbukti dengan adanya posyandu tersebut, tanpa disuruh-suruh para Ibu-ibu yang mempunyai balita tersebut langsung menyerbu posyandu di Balai Desa tersebut.


Keaktifan dan ketelatenan menimbang anak dan balita dilakukan oleh Serda Anang Jatmiko, menjadi warna tersendiri dalam kegiatan Posyandu kali ini, para Ibu-ibu tambah bersemangat dan takjub melihat para Satgas TMMD dengan ramah tamahnya, sopan dan lemah-lembut menimbang dan memegang anak-anak yang diimunisasi.

Bidan Tuti Maryam, “Saya merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Bapak-bapak Tentara TMMD di desa kami, karena dengan kehadiran mereka, pelaksanaan posyandu bisa berjalan lebih tertib serta antusias masyarakat lebih bertambah. Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan oleh Polindes Desa Cikuya dalam bentuk pelayanan timbangan anak balita dan imunisasi maupun pemberian makanan gizi tambahan,” ungkapmya.
”Alhamdulillah atas bantuan TNI dalam pelaksanaan kegiatan dan bantuan sosialisasi sebelum kegiatan kepada para Ibu-ibu Desa Cikuya, dapat hadir semua sebanyak enam puluh tiga orang anak dan balita, gak nyangka, kok Tentara lemah-lembut dan sopan begitu ya,” pungkasnya.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman