Penutupan TMMD, Cikuya Jadi Desa Merah Putih - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 Oktober 2017

Penutupan TMMD, Cikuya Jadi Desa Merah Putih

BREBES - Bersamaan dengan penutupan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes, Desa Cikuya yang menjadi sasaran TMMD tersebut layak disebut sebagai Desa Merah Putih. Kodim 0713/Brebes dalam penutupan TMMD tersebut membentangkan bendera merah putih dengan lebar 30 cm dengan panjang 7.200 meter tanpa putus dan dipasang mulai dari jalan raya Banjarharjo-Salem (di jembatan, pertigaan jalan masuk Desa Cikuya)-lapangan tempat upacara penutupan TMMD sampai ke ujung jalan Makadam yang mengarah ke Desa Cikeusal Lor Kecamatan Banjarharjo.

Bentangan bendera tersebut merupakan hal yang luar biasa dalam pelaksanaan TMMD dengan total panjangnya 7,2 km dan jarang terjadi dalam gelaran TMMD diseluruh Indonesia.

Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengemukakan, Bendera Merah Putih sepanjang 7,2 Km tersebut dipesan dari sebuah perusahaan garmen di Pekalongan. ''Ya supaya ada warna lain dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes, sehingga selalu dikenang oleh warga Cikuya dan Kabupaten Brebes umumnya, serta agar Cikuya lebih tereksplore keluar,'' pungkasnya.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman