Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor, Babinsa Bersama Warga Adakan Kerja Bhakti - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Desember 2017

Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor, Babinsa Bersama Warga Adakan Kerja Bhakti


Bregasnews.com – Intensitas curah hujan di seluruh wilayah tanah air acapkali menimbulkan bencana langganan dimusim hujan, Banjir dan banjir. Untuk wilayah Kabupaten Brebes, curah hujan beberapa hari ini hampir setiap hari, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang akan menyebabkan banjir, Babinsa bersama 50 orang masyarakat melakukan kerja bhakti pembersihan saluran air di Dusun Bobojong Rt. 07 Rw. 01 dan Salem Kaler Rt.08 Rw. 01  Desa/Kecamatan Salem. Minggu (10/12/2017).

Dalam melaksanakan karya bhakti ini, fokusnya adalah pada saluran – saluran air dengan membersihkan sampah sungai, membersihkan rumput liar di tanggul sungai dengan tujuan agar semua saluran air menjadi lancar dan bersih dan indah.

Sertu Wasim, Babinsa Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes menyadarkan warga dan terjun langsung membantu warga binaannya dalam membersihkan saluran air/sungai.

“Kegiatan karya bhakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama warga dalam menjalin silaturahmi sesama warga, menumbuhkan kepedulian dan kepekaan akan kelestarian lingkungan serta mengantisipasi banjir. Dengan gotong-royong, kekompakan dan keharmonisan antara sesama warga dengan Babinsanya akan lebih erat lagi, karena momentnya untuk kepentingan umum,” Penyampaian Dandim 0713/Brebes melalui Danramil 13/Salem Kapten Inf Agus Sulistyo.

Ia juga menambahkan “Bahwa memang tugas Babinsa cukup komplek sekali, pada intinya harus selalu bersama masyarakat desa binaanya. Babinsa harus selalu bersama masyarakat bahkan mendukung dan membantu kegiatan masyarakat diwilayah desa binaannya, itulah yang memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Agus.

Sementara Kades Salem Bapak Kodar Iswadi, S.Pd mengatakan “Warga kami yang bergotong-royong dalam membersihkan sungai ini sekitar 50 orang dari dua RT. Saat ini sudah mulai sering turun hujan, sebelum datang bencana banjir maupun tanah longsor akibat air yang menggenang, kami bersama Pak Wasim Babinsa membersihkan saluran-saluran air didesa kami. Terimakasih kepada Koramil Salem dan Pak Babinsa yang telah menyemangati kami untuk meluangkan waktu dalam karya bhakti ini, TNI selalu bersama rakyat,” ucapnya.

"Gotong-royong hendaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mengatasi berbagai macam kendala dilapangan, apalagi menyangkut fasilitas umum di desa yang perlu adanya pembesihan maupun perbaikan. Silahkan disampaikan kepada kami Babinsa, hal tersebut akan  kami respon secepatnya, bahkan apabila perlu tenaga yang lebih banyak saya siap mendukung dengan mengerahkan personel dari jajaran Koramil 13/Salem maupun Babinkamtibmas Salem, kalau perlu Ibu-ibu kita ajak meluangkan waktu,” ucap Sertu Wasim.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman