Curah Hujan Yang Tinggi, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Siaga Bencana Banjir - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 23 Desember 2017

Curah Hujan Yang Tinggi, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Siaga Bencana Banjir


Bregasnews.com - Babinsa Koramil 04/Tanjung bersama warga melaksanakan siaga bencana banjir dan menutup jalan masuk kampung dengan karung berisi pasir guna mengantisipasi luapan arus air dari sungai cisadap di Desa Kemurang wetan dan Kemurang kulon. Bendungan Cisadap dengan ketinggian air mencapai 170 cm status Siaga. Kamis (21/12/2017).

Mengingat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini maka Babinsa Kemurang wetan Serda Suharnoko dan Babinsa Kemurang kulon Serda Sri Kuntoro bersama masyarakat sekitar, agar selalu siap dan tanggap dalam menghadapi bencana, dalam hal bencana banjir. Sehingga datangnya banjir dapat diantisipasi.

Babinsa Kemurang kulon Serda Sri Kuntoro mengatakan Dalam pelaksanaan siaga bencana tersebut, kami bersama warga melaksanakan patroli secara bergantian ke wilayah Desa Kemurang wetan dan Kemurang kulon yang lokasinya ditutup jalan masuk kampung dengan karung yang berisi pasir dan tentunya di siapkan pula lokasi pengungsian yang antara lain tempat- tempat yang agak tinggi seperti kantor desa, masjid, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan musim hujan kali ini tidak mengakibatkan banjir, ya...pak Babinsa” tutur bapak Ruslan salah satu warga yang turut hadir dalam pelaksanaan siaga bencana banjir dan menutup jalan masuk kampung dengan karung berisi pasir guna mengantisipasi luapan arus air dari sungai cisadap di Desa Kemurang wetan dan Kemurang kulon.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman