Babinsa Koramil 05/Losari Membina Pramuka SMK Nurul Huda - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 29 Januari 2018

Babinsa Koramil 05/Losari Membina Pramuka SMK Nurul Huda


Bregasnews.com – Koramil 05/Losari Kodim 0713/Brebes Serda Sayidi telah melaksanakan Bin Pramuka kepada Siswa siswi SMK Nurulhuda Desa Kalibuntu Kec. Losari bertempat halaman SMK Nurul huda. Minggu (28/01/2018).

Materi yang disampaikan oleh Serda Sayidi anggota Koramil 05/Losari Kodim 0713/Brebes tentang tentang arti diadakannya pramuka dengan tujuan agar para siswa/siswi Pramuka Saka Wira Kartika mengerti akan manfaat membaca peta dan kompas sehingga nantinya jika ada kegiatan kemah dapat mengetahui pelajaran ini, hal tersebut dapat diterapkan dalam kegiatan ektrakulikuler disetiap diadakan kegiatan kema pramuka. Menanamkan rasa disiplin dalam kegiatan Saka Wira Kartika kepada setiap siswa/siswi yang nantinya bisa diterapkan dilingkungannya dengan demikian materi yang diajarkan disekolah dapat diterapkan dilapangan.

Mendidik dan membina kaum muda Indonesia menjadi manusia berkepribadian, berwatak  dan berbudi pekerti luhur serta menjadi warga Negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI dan Berwawasan kebangsaan setiap individu guna meningkatkan rasa cinta tanah air yang kita cintai, oleh sebab itu perlu dididik kepada setiap peserta pramuka untuk tentang ilmu kepanduan dan sebagainya.

Disamping itu banyak materi yang di sampaikan seperti PBB, PPPK dll. sehingga pramuka punya semboyan ” Satu Pramuka Satu Indonesia ” Dengan adanya pramuka siswa – siswi akan terarah dan jauh dari tindakan kriminal. Tidak ada pramuka tawuran, tidak ada pramuka tidak kompak pramuka maju terus dan pramuka tidak pernah tua. (Wdd/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman