Pasca Tragedi Laka Lakin Fly Over Kretek Bumiayu, Diadakan Doa Bagi Para Korban - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 21 Mei 2018

Pasca Tragedi Laka Lakin Fly Over Kretek Bumiayu, Diadakan Doa Bagi Para Korban


Bregasnews.com - Doa untuk kedua belas korban kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro, tepatnya di Desa Jatisawit Rt. 02 Rw. 08 Kecamatan Bumiayu, dilaksanakan jajaran Kodim 0713/Brebes dari Koramil wilayah selatan (Koràmil 08 Bumiayu, 10 Sirampog, 11 Paguyangan dan 12 Bantarkawung), jajaran Polres Brebes Selatan, jajaran Kecamatan Bumiayu, Dinas Kebersihan Bumiayu, para Toga, Tomas dan Todat Desa Jatisawit dan sekitarnya, termasuk para keluarga korban meninggal dunia. Senin (21/5/18).

Doa dilaksanakan pada pukul 11.45-12.00 WIB. Sebelumnya mulai pukul 08.00 WIB, di TKP telah dilaksanakan acara olah TKP dari Satlantas Polres Brebes serta pembersihan puing-puing pasca laka-lalin yang diakibatkan sebuah truck pengangkut gula pasir yang mengalami rem blong saat menuruni Fly Over Kretek Paguyangan dengan Nopol H 1996 CZ, pada hari Minggu 20 Mei 2018 sekitar pukul 16.00 WIB.

Ratusan orang dari berbagai komponen dan elemen masyarakat diwilayah tersebut, secara bergotong-royong membersihkan sisa-sisa bangunan dan puing-puing kendaraan di sepanjang jalan di TKP.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, bersama para Danràmil 08 Bumiayu, 10 Sirampog, 11  Paguyangan dan 12 Bantarkawung, bersinergi dengan Dinas Kebersihan Bumiayu  mengerahkan anggotanya masing-masing untuk membantu mengevakusi reruntuhan bangunan maupun puing. Sekitar pukul 14.00 WIB, kegiatan pembersihan dihentikan karena hujan lebat dan akan dilanjutkan kembali esok hari Selasa 22 Mei 2018.

Laka lalin truk pengangkut gula pasir terjadi pada Minggu Tanggal 20 Mei 2018, sekitar pukul 16.11 WIB, melintas sebuah Truk dengan Nopol H 1996 CZ dari arah Purwokerto menuju Jakarta. Sesampainya di Jalan Raya Pagojengan (dekat Kantor Samsat), KBM tersebut mengalami rem blong mengarah ke Jalan Pangeran Diponegoro di Desa Jatisawit Bumiayu. Tepatnya di depan SPBU Jatisawit, truk menabrak KBM Ayla dan KBM Pick Up milik penjual buah serta menabrak beberapa kios dan beberapa pengendara sepeda motor yang sedang melaju maupun yang sedang parkir di pinggir jalan.

Seusai menabrak bangunan yang ada disepanjang jalan,  Truk terbalik berputar-putar, kemudian berhenti setelah menabrak pagar Kantor Leasing FIF yang berlokasi di depan Bengkel Bayu Braja Jatisawit Kecamatan Bumiayu.

Pengemudi Truk, Pratomo Diyanto asal Desa Karang Tengah Rt. 01 Rw. 05 Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, mengalami luka mata memar dan lecet-lecet pada bagian tangan maupun kaki, dan saat ini masih dirawat di RSU Alam Medika Bumiayu, Brebes.

Akibat laka lalin tersebut, menimbulkan korban baik materiil maupun personel warga masyarakat.

Untuk materiil, 16 Unit SPM rusak parah, 2 KBM Pick Up rusak, 1 KBM ayla rusak, KBM Truk H 1996 CZ rusak parah serta 7 unit bangunan rumah dan kios mengalami rusak.

Sedangkan untuk personel warga masyarakat, 13 korban meninggal dunia di TKP, saat dan setelah di dirawat di RSUD Bumiayu antara lain,  Yuli (40) dan Halda (10) warga Desa Kalierang, Rizal (23) Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan, Sekhun (50) Dukuh Tipar Desa Wanatirta Paguyangan, Wahidin (30) Desa Karangpari, Rohmat (49) Desa Jatisawit Bumiayu, M. Hanif (42)  Dukuh Talok Desa Dukuhturi, Amalia Desa Pakujati Paguyangan, Wili Eka Saputra (21) Desa Wanatirta Paguyangan, Roni Desa Majasari Majalengka Jawa Barat, Muh. Fauzan (45) Desa Dukuhturi Bumiayu (yang meninggal dunia di IGD), Isna Evinka asal Desa Kalisalak Kecamatan Tonjong (meninggal dunia di RSU Muh. Siti Aminah Bumiayu) serta satu jenazah lagi yang belum teridentifikasi.

Korban yang masih dirawat intensif di RSU Muh. Siti Aminah Bumiayu Brebes, antara lain,
1) Eka Arisara (24) Dukuh Glempang Rt. 06 Rw. 02, luka memar punggung.
2) Rudi Hartono, Desa Jatisawit Bumiayu luka lecet.
3) Muisa, Desa Pangerasan Kecamatan Bantarkawung cidera kepala ringan dan lecet.
4) Eldin Noval, Desa Kalilangkap, luka lecet pada bagian kepala.
5) Didin Hasanudin, Dukuh Kampung Baru Rt. 04 Rw. 05 Desa Bumiayu, luka memar pada bagian punggung.
6) Galih Ibdra Yunanto, Dukuh Waru Desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan, luka patah tulang lengan kanan dan dirawat di bagian orthopedi.
7) Romihun, Desa Plompong Kecamatan Sirampog luka lecet-lecet.
8) Mujamil, Desa Jatisawit Bumiayu luka lecet.
9) Muksinin, Desa Belik Kecamatan Pemalang, luka kepala berat dirujuk ke RS Margono.
10) Dan Wildan, asal Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong, cidera kepala dan amnesia.

Sementara 4 korban yang dirawat di RSU Alam Medica Bumiayu Brebes, Pratomo Diyanto (47) sopir truk asal Desa Karang Tengah Rt. 01 Rw. 04 Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap (luka memar pada kedua mata dan lecet-lecet pada kaki, Fatkhiyah (53) Dukuh Krajan Rt. 03 Rw. 01 Desa Kalierang (luka lecet pada tangan dan kaki), Firda Ayu Febriani (9) Desa Karang Bawang Kecamatan Paguyangan (luka lecet pada kepala) dan terakhir adalah Abdul Faqih (13) asal Desa Pruwatan Rt. 01 Rw. 11 Kecamatan Bumiayu yang mengalami luka lecet pada bagian kaki.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman