Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri dalam Pam Lebaran dan Pam Pilkada - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 Juli 2018

Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri dalam Pam Lebaran dan Pam Pilkada


Bregasnews.com - Senin 2 Juli 2018 bertemu di kantor Kemenkopolhukam 6 Komisioner Kompolnas RI bertemu dengan Menkopolhukam Wiranto, yang juga merangkap sebagai Ketua Kompolnas. Ditemui di ruang kerjanya, salah seorang Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa pertemuan tadi pagi adalah pertemuan rutin para Komisioner Kompolnas dalam rangka halal bil halal hari Raya Iedul Fitri sekaligus rapat rutin Kompolnas.

Salah satu materi pertemuan terkait penilaian Kompolnas terhadap kinerja Polri dalam pengamanan Lebaran dan Pengamanan Pilkada serentak. Secara Objektif Kompolnas menilai bahwa kinerja Polri dalam Pam lebaran, khususnya pengamanan arus mudik dan arus balik sangat baik. Lalu lintas relatif lancar dengan rekayasa lalu lintas dan diskresi kepolisian yang memang menjadi salah satu wewenang Polri dalam menjalankan tugasnya. Ini bukan berarti tidak ada kemacetan sama sekali, karena menyangkut volume kendaraan yang setiap tahun terus bertambah sangat banyak, tetapi kemacetan tadi relatif masih teratasi dengan baik. Ini tentu tidak mudah tetapi berkat profesionalisme dan dedikasi yang luar biasa Polri tetap menjalankan tugas secara sungguh – sungguh. Di saat orang lain libur, Polri tetap bertugas dan di saat orang lain bertemu keluarga tercinta, Polri tetap bertugas. Itulah panggilan tugas yang melekat. Tidak semata – mata kewajiban, tetapi sudah menjadi panggilan sebuah pengabdian, ujar Dede Farhan Aulawi.

Begitupun dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada, Polri sudah menunjukan profesionalitas-nya dengan bersikap netral dan fokus pada tanggung jawab tugas. Kompolnas memantau kinerja Polri dalam pengamanan pilkada ini tidak hanya saat pencoblosan saja, melainkan sejak awal persiapan sudah melakukan pemeriksaan dan memberi pengarahan agar Polri tetap berjalan sesuai aturan. Tahapan pilkada mulai dari tahap pendaftaran, masa kampanye, masa tenang, masa pemungutan dan perhitungan suara, serta pasca pemungutan terus dipantau.

Kegiatan Kompolnas dalam melakukan supervisi pengamanan pilkada dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung ke polda – polda atau polres – polres yang melaksanakan pilkada. Pengawasan meliputi aspek – aspek kecukupan personil (SDM) Polri, sarpras Polri juga pemenuhan anggaran yang dibutuhkan Polri dalam pelaksaan tugas pengamanan pilkada. Termasuk masalah prosedur dan operasional di lapangan untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, maka Kompolnas secara resmi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja Polri dalam melaksanakan tugasnya secara professional, khususnya dalam tugas pengamanan Lebaran dan pengamanan pilkada serentak 2018 ini. Demikian pungkas Dede Farhan Aulawi, mengakhiri perbincangan.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman