Sholat Idul Adha di Lapangan Makorem 071/WK - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Agustus 2018

Sholat Idul Adha di Lapangan Makorem 071/WK


Bregasnews.com - Danrem 071/ WK Kolonel Kav Dani Wardhana S.Sos., M.M., beserta Ws.Kasrem, para kasi, Kabalak aju, para anggota,  Ketua Persit Koorcabrem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan anggota, serta ribuan masyarakat, melaksanakan
Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di Lapangan Makorem 071/ WK Rabu (22/8/2018).

Bertindak selaku  Khotib dan Imam  Sholat Idul Adha, dr. Muhammad Rifan Maulana dari Ponpes Al Khalimi dari  Sokaraja, Banyumas. Dalam khutbahnya dr. Muhammad Rif'an Maulana menyampaikan tentang sejarah Islam terkait dengan bulan Dzulhijjah, kemuliaan manusia, dan hakikat pengorbanan yg telah dilakukan Nabi Ibrahim As

Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M ini mengangkat tema "Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat."

Selesai melaksanakan Sholat Idul Adha, secara simbolis Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Ws. Kasrem dan para Kasirem, menyerahkan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan disembelih. Pada kesempatan ini Danrem 071/ WK Kolonel Kav Dani Wardhana S.sos, M.M., menyampaikan agar  daging hewan qurban  didistribusikan kepada yg berhak menerimanya   khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Ketua panitia Pelaksana  Kabintalrem 071/Wk Kapten Inf Sutrisno, daging qurban akan  dibagikan  kepada masyarakat yang kurang mampu dan yayasan yatim piatu/ TPQ di sekitar Makorem 071/Wk Sokaraja dan sekitarnya.

Setelah kegiatan menyerahkan hewan qurban untuk disembelih, dilanjutkan kegiatan ramah tamah di ruang Lobby Makorem 071/ Wk,  Danrem 071/Wk, Ws.Kasrem, para Kasi dan stafnya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota, serta masyarakat turut hadir dalam acara ramah tamah  tersebut, sekaligus sebagai  wadah komunikasi, koordinasi dan saling tukar menukar informasi, terlihat atmosfir pada agenda ramah tamah tersebut penuh keakraban dan kekeluargaan.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman