177 Prajurit, Berhak Memakai Brifet Komando dan Baret Merah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 September 2018

177 Prajurit, Berhak Memakai Brifet Komando dan Baret Merah


Bregasnews.com (Cilacap) - Komandan Jenderal Kopassus  Mayjen TNI Eko Margiyono sematkan Baret Merah dan memasangkan Brifet Komando serta menutup kegiatan Pendidikan Prajurit Komando Angkatan 102 TA.2018 di Asrama Amirul Isnaini Daun Lumbung, tempat Perwakilan Pusdiklat Kopassus Cilacap, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) didampingi Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ny. Anita Dani Wardhana, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Ita Yudi Purwanto, para pejabat teras pasukan jajaran Kopassus serta Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K. M.H.

Penyematan Brifet Komando dan pemasangan Baret Merah itu diberikan kepada 177 Prajurit Komando Angkatan – 102 tahun 2018 yang telah mengikuti pendidikan Komando selama 7 bulan. Pemasangan baret itu juga diwarnai isak tangis haru dan bahagia oleh Keluarga para prajurit Komando yang dilantik.

Kegiatan akhir latihan pendidikan Komando itu sendiri telah diawali sejak pagi dengan kegiatan serangan fajar/Demo Seruko oleh prajurit pendidikan Komando di Pantai Permisan Nusakambangan Cilacap, dilanjutkan pengarahan Danjen Kopassus. Dari titik star Candi Nusakambangan, seluruh siswa mendayung perahu menuju Daun Lumbung untuk melaksanakan wisuda pelantikan Komando yang digelar di Lapangan Asrama Amirul Isnaini Daun Lumbung tempat Perwakilan Pusdiklat Kopassus di Cilacap.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman