Jelang Sertijab Dandim 0713/Brebes, Tim Verifikasi Korem 071/Wijayakusuma Cek Administrasi Satuan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 21 Oktober 2018

Jelang Sertijab Dandim 0713/Brebes, Tim Verifikasi Korem 071/Wijayakusuma Cek Administrasi Satuan


Bregasnews.com - Jelang pelaksanaan Sertijab Dandim 0713/Brebes dari Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono  kepada Letkol Inf Faisal Amri, Tim Verifikasi Korem 071/Wijaya Kusuma datangi Kodim 0713/Brebes, Jumat (19/10/2018).

Kedatangan Tim Verifikasi Korem 071/Wijaya Kusuma dengan Ketua Tim Letkol Caj Ngatino, BA yang juga selaku Kasi Persrem 071/Wk  disambut oleh Perwira tertua Pasilog Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin beserta Perwira Staf Kodim 0713/Brebes dan Bintara Tinggi Staf  Kodim di depan Makodim 0713/Brebes.

Ketua Tim Verifikasi Letkol Caj Ngatino, BA menyampaikan,  kedatangannya ke Kodim 0713/Brebes atas perintah Danrem 071/Wijayakusuma dalam rangka melakukan pengecekan administrasi satuan Kodim 0713/Brebes sebelum dilaksanakannya Sertijab Dandim, meliputi administrasi bidang Intel, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial serta program-program satuan yang sedang sudah dan akan dilaksanakan dan dijalankan oleh Kodim 0713/Brebes.

Dandim 0713/Brebes melalui Pasilog Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi dan rombongan, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan Sertijab Dandim 0713/Brebes, harapannya selama proses Sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Usai pemberian pengarahan di ruang transit, Tim Verifikasi melaksanakan verifikasi sesuai dengan bidangnya masing masing termasuk Juru Bayar dan Primkop Kartika A 09 serta ke Gudjatmuhandak Kodim 0713/Brebes untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggungjawaban material Satuan.

Dalam melaksanakan tugasnya Tim Verifikasi tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi staf saja, melainkan tujuan lain verifikasi ini adalah untuk menginventarisir kekuatan Kodim 0713/Brebes baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain lain. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, tim verifikasi berada di Kodim 0713/Brebes hingga siang. Selanjutnya, hasil verifikasi ini akan dilaporkan ke Kodam IV/Diponegoro.

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim Verifikasi dari Korem 071/Wijaya Kusuma memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana Sertijab dapat dilaksanakan karena tidak ada hal yang dapat menghambat proses Sertijab Dandim 0713/Brebes.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman