Pemilihan Perangkat Desa Di Grinting Bulakamba Brebes disaksikan 3 Pilar Kebangsaan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 Januari 2019

Pemilihan Perangkat Desa Di Grinting Bulakamba Brebes disaksikan 3 Pilar Kebangsaan


Bregasnews.com – Penjaringan perangkat desa di salah satu wilayah Kabupaten Brebes, Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, disaksikan oleh 3 pilar kebangsaan yaitu jajaran Muspika setempat. Ini adalah salah salah satu wujud upaya baru pemerintah kecamatan dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakatnya di tahun yang baru. Rabu (2/1/2019).

Seleksi untuk mengisi jabatan Kadus 2 Desa Grinting dilaksanakan di Gedung Serbaguna kantor desa dilaksanakan selama 4 jam lebih dari Pukul 09.00 WIB. Nampak hadir dari puluhan orang selain Muspika antara lain, Ketua Panitia Tim Seleksi H. Dadang Rojak, Tim Independen dari Universitas STAI Brebes Ali fauzan, SH dan dari Universitas Waid Hasim Semarang Ahmad  Fatoni, Kades Grinting beserta perangkat desa, Babinsa Sertu Musmuliyadi, Babinkamtibmas serta BPD setempat.

Adapun hasil penilaian yang didapatkan peserta seleksi yang berjumlah 6 orang adalah, Tati Nurhayati, SE (30) dengan nilai 97,1, M. Mukron (36) 68,4, Edi Widodo (23) 94,6, Saeful Anwar, SHI (27) 153,6, Suwandi (31) 115,7 serta Achmad Irawan (28) dengan bobot nilai 123,5.

Disampaikan Ketua Panitia bahwa, tes seleksi dibagi dua bagian yaitu tertulis dan praktek. Setiap calon mengerjakan soal harus percaya diri dan tidak dibolehkan bekerja sama. “Tes pemilihan salah satu perangkat desa, Kadus 2 Grinting betul-betul murni tanpa intervensi dari pihak manapun. Hasil seleksi diumumkan dan disaksikan hadirin dengan nilai tertinggi Saudara Saeful Anwar, 153,6. Dari kami selaku panitia, telah menyerahkan hasil seleksi kepada Kades untuk selanjutnya memproses pengajuan terpilih menjadi perangkat desa,” terang Dadang Rojak.

Pilot project serupa ini juga telah dan akan dilakukan di beberapa wilayah Kabupaten Brebes. Hal ini sebagai upaya memilih pelayan masyarakat yang optimal berdasarkan SDM berkualitas. Tak ada KKN karena dikawal lintas sektoral. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman