Pencegahan Penyakit, Ratusan Personel Polres Brebes Jalani Rikkes Berkala - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Januari 2019

Pencegahan Penyakit, Ratusan Personel Polres Brebes Jalani Rikkes Berkala



Bregasnews.com - Tim Kesehatan dari Urdokes Polres Brebes dan Bid Dokkes Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Supramu bersama Tim menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2019 kepada personel Polres Brebes, Senin (28/1/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Klinik Kesehatan Polres Brebes Jalan Veteran Brebes bekerjasama dengan Laboratorium Kualita Medika.

Rikkes berkala tersebut meliputi pemeriksaan laboratorium, tinggi badan dan berat badan, tensi, treadmil, EKG, rontgen, gigi.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Paurkes Dr Nani Yulia mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui sejauh mana kesehatan anggota kepolisian selama ini. Untuk tahapan ini, sedikitnya 181 personel yang diperiksa. Mereka terbagi menjadi 3 kelompok. Yakni Kelompok Intens 1 untuk umur diatas 40 tahun. Kemudian Intens 2 untuk usia 30-40 tahun dan kelompok Intens 3 untuk usia dibawah 30 tahun.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan sehat itu mahal harganya,” jelasnya.

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak dini dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara cepat dapat diobati,” imbuhnya.

Ditambahkan Paurkes, hasil pemeriksaan kesehatan berkala ini akan dikirim kembali ke masing-masing Satker dengan hasil pemeriksaan yang ada.

Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini mendapat perhatian langsung dari Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono. Ia turun langsung melakukan pengecekan ke ruangan pemeriksaan anggota.

Disampaikan Kapolres pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota.

“Manfaatkanlah sebaik mungkin fasilitas rikkes yang sudah diberikan ini,” pesan Aris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman