Peresmian Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Keturen Kec. Tegal Selatan Kota Tegal - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 Januari 2019

Peresmian Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Keturen Kec. Tegal Selatan Kota Tegal



Bregasnews.com, TEGAL - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal mengadakan kegiatan tasyakuran dan peresmian Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Keturen, Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal selain Lurah dan Kepala Puskesmas Kota Tegal yang menghadiri juga Sekertaris Dinkes Kota Tegal "Suharjo" , Camat Tegal Selatan "Budi Saptaji" dan Dokter Gigi Puskesmas Bandung Tegal selatan "Ellia Rosiana" Kamis (17/1/2019).

Sekretaris Dinkes Kota Tegal Suharjo mengatakan, dengan adanya Pustu Keturen itu diharapkan membuat masyarakat saat berobat semakin nyaman dan tidak jauh sepertihalnya krmarin harus ke Puskesmas Induk.

Terkait puskesmas pembantu lain, kata Suharjo, akan direhabilitasi secara bertahap demi kepentingan kesehatan masyarakat Kota Tegal.
Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji mengucapkan, peresmian Gedung Pustu Keturen salah satunya merupakan kemajuan Pemkot Tegal melalui Dinkes Kota Tegal untuk mendekatkan suatu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.
Saptaji juga mengapresiasi kehadiran Pustu Keturen yang dinilai dapat memperpendek jarak antara warga Keturen dengan layanan kesehatan masyarakat.

Setelah diresmikannya Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Keturen maka masyarakat tidak perlu khawatir lagi tentang suatu pelayanan kesehatan, untuk konsultasi tentang kesehatan, Berobat / memeriksakan kesehatannya yang dulu sangat jauh dalam perjalanan ke Puskesmas Induk, Puskesmas Bandung Tegal selatan, karena sekarang sudah ada Puskesmas Pembantu di Keturen. Ungkap Dokter Gigi Puskesmas induk Bandung "Ellia Rosiana" kepada bregasnews.com

"Sebab, selama ini masyarakat harus ke Puskesmas Bandung atau Pustu Tunon saat mau berobat ataupun konsultasi tentang kesehatan." (reza kumbang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman