Batuud Koramil 04 Jebres menghadiri rapat persiapan Keluarga Berencana (KB) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 Februari 2019

Batuud Koramil 04 Jebres menghadiri rapat persiapan Keluarga Berencana (KB)



Surakarta - Keluarga Berencana adalah wadah seluruh kegiatan safari KB dengan Tujuan Program KB adalah membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekutan sosial ekonomi suatu keluarga dengan cara pengaturan kelahiran anak, agar diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.
Pada hari Senin tanggal 4 Pebruari 2019 pkl 09.30 wib. Pelda Yasir Sujoko Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska menghadiri rapat persiapan pelayanan KB dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 73 bekerjasama dengan DPPKB kota Surakarta.
Hadir dalam rapat Al:
Kepala Dinas Kesehatan Keluarga Berencana kota Surakarta diwakili oleh Bpk Prasetyo, Ibu Endah WP, Kapten Inf Gasar Pasiterdim Dim 0735/Ska, para Batuuud Ramil Kodim 0735/ Ska, perwakilan para PLKB se- kota Surakarta, perwakilan Muslimat NU kota Surakarta.
Dalam rapat KB ini meliputi disampaikan oleh Bpk Prasetyo bahwa pengaturan kelahiran, pendewasaan usia perkawinan, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.
Kesimpulan dari tujuan program KB adalah Memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga dan bangsa, Mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup rakyat dan bangsa; Memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB dan KR yang berkualitas, termasuk upaya-upaya menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak serta penanggulangan masalah kesehatan reproduksi.
Tujuan KB berdasar RENSTRA 2019 meliputi:
1. Keluarga dengan anak ideal
2. Keluarga sehat
3. Keluarga berpendidikan
4. Keluarga sejahtera
5. keluarga berketahanan
yang terpenuhi hak-hak reproduksinya  Penduduk Tumbuh Seimbang (PTS).
Adapun target yg harus dicapai Implan, Suntik, PIL, Spiral, MOP, MOW dan lain-lain. (Pns Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman