Kesbangpol Prov Jateng Gelar Seminar Strategi Pemantapan Ketahanan Ekonomi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 April 2019

Kesbangpol Prov Jateng Gelar Seminar Strategi Pemantapan Ketahanan Ekonomi


Bregasnews.com - Acara yang diadakan kegiatan strategi peningkatan pemantapan ketahanan ekonomi yang diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Provinsi Jateng dengan materi peran pemerintah Brebes dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi daerah utamanya perbatasan Provinsi Jawa Tengah.

Mendapat antusias dari peserta yang hadir DR (HC) Muhadi Setia Budi pengusaha asal Brebes  berkesempatan memberikan materi "dampak ganda perekonomian lokal lintas perbatasan Jawa Tengah Jawa Barat ditinjau dari aspek sosial, budaya dan politik.
   
Lebih jauh ia menyampaikan bahwa kalau dulu pengusaha mendapatkan hasil puluhan milyar mencapai 25 tahun,  dengan teknologi sekarang sekarang bisa  dicapai  dalam waktu 5 sampai 10 tahun.
   
Di Era globalisasi, bagaimana menghadapi tantangan dan melakukan manajemen stress yakni dengan mengatur stres, karena seorang pebisnis yang sukses otomatis semakin stres namun bisa membagi stresnya itu untuk usaha uang sebagai pendorong dan orang lain sebagai pengungkit.
   
Antisipasi dalam bisnis harus cerdas tiap usaha ada resikonya agar tidak jatuh paling tidak dikasih pembatas, bersihkan pikiran dan hati kita agar bisa sukses, hindari bohong, jujur,  amanat, doa orang tua kita , anak dan istri.
   
Pertama kita harus takut pada Allah, taat pada pemimpin dan ulama, diri sendiri dan anak istri namun yang paling penting kita harus takut pada Bank karena kalau sudah di Black list Bank mau pinjam ke siapa" paparnya sambil tersenyum.
   
Seluruh potensi harus dikerjakan dulu kalau gagal tidak boleh putus asa kalau berhasil tidak boleh sombong,  10% ,SDM, 10% kebijakan pemerintah,  80% usaha yang tepat namun  semua keberhasilan tidak luput dari kehendak sang pencipta maka perlu berdoa"pungkasnya.(tgh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman