Longsor, Babinsa Petugas PT. KAI dan warga Benahi Tanggul di Tonjong Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 20 April 2019

Longsor, Babinsa Petugas PT. KAI dan warga Benahi Tanggul di Tonjong Brebes


Bregasnews.com - Laporan Babinsa Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes yang berlokasi di  RT 01 RW 07 Dukuh Timbang Barat sekira pukul 18.00 wib terjadi tanah longsor (tanggul) dengan panjang 10 meter, lebar 5 meter dan ketinggian 10 meter, dimana akan berpengaruh merambah ke Unders Pass tanggul rel kereta api. Jum’at (19/4/19).

Kejadian ini bermula dengan derasnya air hujan dengan insentitas tinggi dari mulai pukul 17.00 sampai 19.00 sehingga kondisi tanggul dan tanah tidak lagi menjadi resapan air yang akhirnya mengakibatkan longsor.

Kejadian ini yang akhirnya akan merambah kerugian lainnya karena dekat dengan unders pass tanggul rel kereta api yang berada di Dukuh Timbang Desa Tonjong serta mengganggu arus lalu lintas, walaupun demikian jadwal arus kereta api sampai saat ini masih tetap lancer dan dalam pengawasan warga dan Babinsa.

Sertu Iskandar menyampaikan akibat dari kejadian tersebut untuk personil nihil dan materil juga tidak ada. Tuturnya.

Saat ini Babinsa, Petugas PT. KAI (Kereta Api Indonesia) dan warga memperbaiki tanggul yang longsor dengan bambu dan diurug dengan batu/sirtu dan tanah yang ada disekitar tanggul guna pencegahan dini.(Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman