Sukseskan Program Swasembada Pangan, Danramil Babinsa Panen Bersama Petani di Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 April 2019

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Danramil Babinsa Panen Bersama Petani di Brebes

 
Bregasnews.com - Upaya Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes dalam menyukseskan program swasembada ketahanan pangan terus ditingkatkan, dalam hal ini Danramil Kapten Inf Muhtadi bersama Babinsa membantu panen padi bersama Koordinator PPL, BPP, P3A,  Kecamatan Tanjung dan Gapoktan Karangreja dan Desa Sidakaton bersama petani, Jum’at (5/4/19).

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil dalam program swasembada pangan. Padi yang ditanam di lahan seluas 2 Hektar memperoleh hasil panen lebih dari 7,3 ton. Ini merupakan kerja keras dari para petani binaan Koramil 04/Tanjung dan Babinsa di lapangan.

Kapten Muhtadi mengatakan, tindakan untuk mendukung petani di desa binaan wilayah Koramil merupakan perintah langsung dari Dandim 0713/Brebes. “Kami akan selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan di wilayahnya,” tegasnya.


Menurut Danramil, panen padi kali ini dilaksanakan di sawah milik Ato S. salah satu Poktan Desa Karangreja dan Aburizal Desa Karangreja Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.

Selain itu juga Danramil memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman