BPBD Brebes Bagikan 5.000 Liter Air Bersih Di Karangbale Larangan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Juli 2019

BPBD Brebes Bagikan 5.000 Liter Air Bersih Di Karangbale Larangan


Bregasnews.com – Sudah sewajarnya kita sebagai insan teritorial, anggota TNI Koramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes, melakukan dan membantu masyarakat di wilayah.

Seperti yang dilakukan hari ini, Babinsa Karangbale Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Sertu Junaedi dan Kadus Sulaeman beserta perangkat desa melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan air bersih 1 unit mobil tangki air dari BPBD Kabupaten Brebes untuk kebutuhan warga saat musim kemarau sekarang ini. Senin (29/07/2019).

Sebanyak 5.000 liter air bersih dibagikan ke warga desa Karangbale menggunakan mobil tangki yang dimiliki oleh BPBD Brebes, hal tersebut dikarenakan banyak warga yang belum memiliki PDAM dan mengandalkan air sungai, sedangkan kondisi sungai saat ini sedang kering dan masyarakat harus membeli air bersih per galonnya bahkan mencapai Rp 18.000,-.
Komandan Kodim 0713/Brebes melalui Danramil 16/Larangan Kapten Inf Yatno menyampaikan dan berharap semoga dengan adanya pembagian air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.

“Masyarakat disini sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari – hari semoga dengan pemberian air bersih ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh Kapten Yatno.

Dalam kegiatan ini juga BPBD Brebes dan Babinsa bekerjasama dengan Kadus desa setempat untuk mendata warga yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan selanjutnya. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman