Rakyat Kecil Terdampak Program TNI Tegal - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Juli 2019

Rakyat Kecil Terdampak Program TNI Tegal



Bregasnews.com (Tegal) – Dampak program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0712 Tegal, sejauh ini sudah memberikan manfaat yang sangat banyak di semua lini bagi warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Termasuk masyarakat kecil juga ikut merasakan hal itu. salah satunya bagi Yuni (39) penjual bensin eceran asal Dukuh Sigerung RT. 04 RW. 01, Jatimulya, mengalami peningkatan omset, dari biasanya sebesar 120 ribu rupiah menjadi 200 ribu rupiah per harinya.

Ini tak terlepas dari mobilitas yang tinggi dari anggota Satgas yang membawa kendaraan setiap harinya menuju ke lokasi pengerasan jalan makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter, tentunya membutuhkan bahan bakar untuk kendaraan. Pun dengan yang berkepentingan lainnya, termasuk media-media yang meliput kegiatan TMMD.

”Alhamdulillah pak, dengan adanya TMMD banyak yang membeli bahan bakar di tempat saya sehingga stok cepat habis,” ungkapnya kepada Serda Mursidi, Babinsa setempat sekaligus anggota Satgas TMMD, Senin (29/7/2019).

Dikatakannya juga, untuk memenuhi ketersediaan stok bahan bakar, dirinya menambah dari hari-hari sebelumnya, agar tidak sampai kehabisan dalam melayani anggota Satgas dan masyarakat lainnya yang mampir untuk mengisi BBM.

Itulah dampak adanya TMMD, secara tidak langsung telah membawa berkah bagi perekonomian masyarakat kecil setempat. Dengan demikian salah satu tujuan program tersebut tercapai, yaitu kesejahteraan masyarakat serta pemerataan infrastruktur di daerah. (Rus-Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman