Outbound Militer Dalam Perkemahan Blok Pelajar Di Tanjung Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 September 2019

Outbound Militer Dalam Perkemahan Blok Pelajar Di Tanjung Brebes



Bregasnews.com – Jiwa patriotisme pahlawan dalam mempertahankan setiap jengkal tanah NKRI, perlu diregenerasi, sehingga kecintaan terhadap tanah air akan tertanam sejak dini.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya atau pejuang pendiri bangsa. Tugas menjaga kedaulatan NKRI merupakan tugas seluruh warga Indonesia, jadi tentara Indonesia adalah 167 juta jiwa kecuali Balita, dan akan siap mengangkat senjata jika Ibu Pertiwi dijajah.

Sikap inilah yang coba ditanamkan oleh anggota Koramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes, kepada ratusan siswa dan siswi SMAN 1 Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dalam kegiatan perkemahan blok kepada murid tingkat Bantara Gugus Depan kelas XI, yang dilaksanakan satu hari satu malam (27-28/19).

Dibenarkan Danramil, Kapten Infanteri Muhtadi, bahwa pihaknya mendapatkan amanah dari Kepala Sekolah, untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) modul Pancasila, aplikasi Belneg (Bela Negara) dan kejuangan, dan pembentukan sikap/karakter kedisiplinan melalui PBB, PPM dan LTUB.

Sebelum memulai materi Wasbang, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirigen guru pembimbing.

“Kami memberikan materi outbond militer meliputi pengenalan tali tubuh dan tali jiwa, lempar pisau/kapak, melintasi tali satu dengan rayapan, lintasan petak jingkat, meniti jembatan tali dua dan merayap. Selain itu juga diajarkan materi kebersamaan dengan water estafet,” ucapnya, Sabtu (28/9/2019).

Sementara Kepala Sekolah, Ujang Dirman, M.Pd, menyatakan terima kasih atas pembinaan dan pendampingan 426 orang anak didiknya, yang meliputi putra 15 sangga (151 orang) dan putri 25 sangga (275 orang). (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman