KEBERSAMAAN WARGA K1001 UNIT 3 DESA PESANTUNAN PATUT DICONTOH - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 21 Oktober 2019

KEBERSAMAAN WARGA K1001 UNIT 3 DESA PESANTUNAN PATUT DICONTOH


Bregasnews - Salah satu Perumahan di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, patut menjadi contoh bagi masyarakat desa disekitarnya khususnya di kecamatan wanasari Brebes.

Boleh dikata, Perumahan yang di beri nama K1001 Unit 3 adalah perumahan yang tergolong baru dan penghuninya juga datang dari berbagai wilayah atau daerah dengan karakteristik pencaharian yang berbeda-beda. Namun demikian masing-masing penghuni bisa memiliki kesadaran akan arti sebuah kebersamaan, toleransi yang tinggi, kompak, dan tidak membeda-bedakan strata, semuanya guyub rukun demi kenyamanan bersama.

Sebagian warga masyarakat Unit 3 ini memeluk agama Islam, sehingga banyak acara rutinan keagamaan yang diselenggarakan baik sebulan sekali ataupun hari-hari besar islam takkan pernah sepi dari kegiatan. Setiap permasalahan warganya akan dibahas dan dicarikan solusi melalui pertemuan rutinan tersebut.

Darno(52) mengatakan kerukunan warga unit 3 ini memang patut dicontoh karena toleransi, silaturahim dan kebersamaannya sangat tinggi meskipun awalnya mereka banyak yang tidak saling kenal namun setelah mereka menjadi tetangga dan menetap semua warga bisa guyub rukun saling suport dalam setiap kegiatan,  masing-masing penghuni tidak saling mengandalkan satu sama lain, mereka selalu mengedepankan kebersamaan dalam setiap kegiatan, "tutur Darno yang juga menjadi security di perum tersebut.
"mudah-mudahan kekompakan warga unit 3 ini bisa di contoh oleh daerah disekitarnya, karena saya hafal betul dengan karakter masing-masing warganya, saya salut dengan warga K1001 unit 3 ini, " ujar Darno menambahkan. (Abdurokhim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman