Kompolnas Laukan Giat Tatap Muka Toga dan Tomas di Polda Sumatera Utara - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 Oktober 2019

Kompolnas Laukan Giat Tatap Muka Toga dan Tomas di Polda Sumatera Utara



Bregasnews.com - Sesuai dengan amanat UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komsi Kepolisian Nasional, Kompolnas melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Polda Sumatera Utara. Tujuan kunjungan kerja kali ini terkait dengan pengumpulan data Anggaran, SDM dan Sarpras Polri. Disamping itu juga melakukan kegiatan tatap muka dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain - lain di polres Binjai. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh - tokoh dari Langkat.

Pada kesempatan ini ketika ditemui media, Kamis (10/10)  Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerjanya dalam rangka melaksanakan amanat undang – undang untuk mengumpulkan data agar bisa memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden terkait kebijakan untuk Polri dalam hal penyediaan kebutuhan anggaran, SDM dan sarpras. Dasar pertimbangan harus objektif berdasarkan data – data primer yang dikumpulkan. Oleh karena itu, kegiatanya selama di polda didampingi oleh tim dari Biro Perencanaan, Biro SDM dan Biro Logistik/ Sarpras. Disamping itu, Kompolnas juga mendapatkan masukan dari para tokoh terkait kinerja dan harapan terhadap Polri di Sumatera Utara. Masukan - masukan tersebut sangat penting agar Polri bisa terus melakukan perbaikan berkesinambungan. Ujar Dede.

Pada kunjungan kali ini Tim Kompolnas diterima oleh Kapolda Sumatera Utara Ijp. Agus Adrianto didampingi oleh Wakapolda Bjp. Mardiaz dan Irwasda Kbp. Eko untuk menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya. Para Pejabat Utama Polda Sumatera Utara tersebut menyambut positif kehadiran Kompolnas dalam melaksanakan dinas di wilayahnya. Adapun terkait kinerja Polri, para tokoh masyarakat yang hadir sangat mengapresiasi kinerja Polda Sumut dan jajarannya. Di samping ke Polda, tim Kompolnas juga melakukan kunjungan ke beberapa Polres sebagai sampel. Karena waktunya terbatas tentu tidak semua Polres bisa dikunjungi. Namun demikian beberapa Polres yang diknjungi dianggap merepresentasikan gambaran Polri yang berada di wilayah hukum Polda Sumut ini. Jika ada kekurangan – kekurangan yang perlu diperbaiki, tentu Kompolnas akan menyampaikan rekomendasi kepada fungsi – fungsi terkait yang ada di Polri. Ujar Dede mengakhiri percakapan.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman