Ribuan Offroader Jateng-Jabar, Berebut Mobil Di Ngegas Bareng Kodim Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Oktober 2019

Ribuan Offroader Jateng-Jabar, Berebut Mobil Di Ngegas Bareng Kodim Brebes

Brebes – Ribuan offroader dari berbagai Kabupaten di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, menyesaki areal objek wisata Waduk Malahayu, Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk ngegas bareng merayakan HUT TNI Ke-74.

Disampaikan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, bahwa Trail Adventure Ngegas Bareng Kodim 0713 Brebes dalam rangka merayakan HUT TNI Ke-74. Acara diselenggarakan Kodim atas support dari sejumlah pihak, termasuk Bupati, Kapolres, para sponsor serta Komunitas Trabas Brebes.


“Perayaan HUT TNI Ke-74 ini sengaja juga dilakukan di areal Waduk Malahayu untuk lebih memperkenalkan objek wisata air kebanggan masyarakat Banjarharjo dan Brebes, termasuk pemandangan alamnya,” ucapnya.

Faisal Amri mengapresiasi antusias para peserta yang datang dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah maupun Jawa Barat, tak kurang dari 1.600 pecinta trail datang. Untuk Jawa Tengah, peserta datang dari Brebes, Tegal, Cilacap, Purbalingga dan Semarang. Sedangkan dari Jabar meliputi Kuningan, Cirebon, Majalengka, Palimanan, Indramayu, Jakarta dan Bandung.

Antusias para peserta juga tak terlepas dari sejumlah hadiah yang disediakan panitia yang meliputi 1 unit mobil Alya sebagai hadiah utama, 4 unit motor, kulkas, hadiah-hadiah hiburan lainnya termasuk ban motor trail. Juga ditambah hiburan dari grup musik Ramadista Anti Galau, Kuningan Jawa Barat.

Diharapkannya, dengan banyaknya orang yang datang ke Malahayu, maka dapat memacu pertumbuhan ekonomi rakyat kedepannya.

Dijelaskan Ketua Panitia, Hendi Prayitno, SE, untuk pemberangkatan para peserta dibagi menjadi 12 gelombang dengan titik start dan finish di tempat yang sama, yaitu Aula Lim Cadika Balsiah objek wisata Waduk Malahayu. Rute terbagi menjadi 2 jalur yaitu VIP dengan jarak tempuh 30 kilometer dan jalur reguler dengan jarak tempuh 64 kilometer.

Hadir juga, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Kolonel Infanteri Cahyadi Imam Suhada mantan Dandim Brebes yang sekarang berdinas di Mabesad, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, SH,M.Si, Dandim 0712 Tegal Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE, MM, Dandim 0736 Batang Letkol Kavaleri Hendry Rudi Judianto Napitupulu, Dandim 0711 Pemalang Letkol Infanteri Irvan Christian Tarigan, S.I.P, Mr.T (Han), Ketum Trabas Brebes Drs. H. Kompol Warsidi, MH, Dansubdenpom V/1-4 Brebes Kapten Cpm Budi H, Anggota DPRD Brebes Fraksi Gerindra Muhaimin, serta jajaran Muspika setempat.

Bupati yang juga turut memberangkatkan peserta mengucapkan, “Semoga TNI di ulang tahunnya yang ke-74, semakin jaya dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara, bersama sama membangun bangsa dan bersama rakyat TNI kuat,” tuturnya. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman