Lupa Padamkan Tungku, Gubuk Kalimah Di Tonjong Brebes Ludes Terbakar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Desember 2019

Lupa Padamkan Tungku, Gubuk Kalimah Di Tonjong Brebes Ludes Terbakar

Bregasnews.com, Brebes – Kebakaran rumah menimpa Kamilah (76), salah satu warga Dukuh Bligo RT. 02 RW. 14, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis pagi (12/12/2019).

Dibenarkan saksi yaitu Rahmat (58) tukang bangunan setempat sekaligus tetangga Kamilah, bahwa kebakaran terjadi karena api dari tungku dapur yang belum mati dengan sempurna, sehingga menyambar tumpukan kayu dan merang padi yang telah kering di sebelahnya.


Melihat api yang mulai dinding dan atap rumah yang terbuat dari kayu dan gedek ini, Rahmat seketika berteriak meminta pertolongan warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

Sementara dikatakan Danramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi, bahwa anggotanya segera meluncur ke lokasi untuk membantu pemadaman setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Saat kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 08.20 WIB, Ibu Kamilah sedang keluar rumah untuk mencari kayu bakar. Warga dan anggota kami berusaha memadamkan api secara manual dan menyelamatkan barang-barang yang sekiranya berharga,” ucapnya.

Api baru berhasil dipadamkan 40 menit berselang (09.00 WIB). Bangunan yang mudah terbakar mengakibatkan api cepat membesar dan menghanguskan seisi rumah.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta benda ditaksir mencapai Rp. 25 juta.

Tampak Serma Ibrahim dan warga setempat sedang membersihkan puing-puing rumah yang rata dengan tanah. (Aan/Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman