Sinergitas Guru Besar Dan Dosen dengan Pemda Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 Desember 2019

Sinergitas Guru Besar Dan Dosen dengan Pemda Brebes


Bregasnews.com - Dengan harapan besar membangun dan mengembangkan Kabupaten Brebes menjadi kabupaten yang lebih maju di Jawa Tengah ini, Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes mengadakan kajian runtinnya yang bertajuk "Apa Kabar Brebes?" Yang pada kesempatan kali ini H. Sudirman Said menjamu di kediamannya Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Minggu (1/12).

Antusiasme 90 audiens dari kalangan guru besar, dosen, pejabat, sastrawan, mahasiswa dan sebagainya yang datang dari berbagai daerah (tokoh asli Brebes) seperti Jakarta, Tegal, Purwokerto, dan Semarang dalam mengikuti kajian membangun Kabupaten Brebes ini.

Dengan mendatangkan Kepala Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan daerah Kabupaten Brebes, Dr. Drs. Angkatno, S.H., M.Pd. Artis dan Dosen Poltek Trisila Dharma Tegal, M. Husni Iskandar, S.E., M.M. Serta Mantan Komisioner Komisi Yudisial 2010-2015, Dr. Taufiqurrahman Sahuri, S.H., M.H. Yang di moderatori oleh Drs. Atmo Tan Sidik berbincang-bincang mengenai program efektif yang dapat dicanangkan oleh Pemda demi kemajuan Kabupaten Brebes dengan didampingi oleh Pembina Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes Drs. Maufur, M.Pd.

"Banyak cara untuk membangun Brebes ini, misalkan dengan cara yang disukai oleh presiden kita Ir. Joko Widodo untuk memindahkan ibu kota negara /daerah, sudah banyak contoh daerah-daerah yang lebih maju setelah pusat pemerintahan daerahnya dipindahkan". Wacana dari Dr. Taufiqurrahman Sahuri, S.H., M.H. pada siang itu dengan berbagai pertimbangan.

Berbeda dengan M. Husni Iskandar, S.E., M.M. yang beranggapan "lebih baik pengembangan daerah saja" .

Dengan beberapa wacana-wacana yang menjadi rujukan untuk di realisasikan pemda tersebut diharapkan dapat meningkatkan pamor kabupaten Brebes yang memiliki kuantitas SDM terbesar di provinsi Jawa Tengah itu, yang selama ini dikenal sebagai Kabupaten termiskin.

Namun hal tersebut diberikan pemahaman oleh Dr. Drs. Angkatno, S.H., M.H. dengan data-data teraktual beliau. Yang selama ini disebut sebagai kabupaten termiskin ternyata berbagai prestasi telah Kabupaten Brebes dapatkan. Seperti penurunan angka kemiskinan terbesar nomer 4 di Jawa Tengah, perhatian lebih dari Presiden RI mengenai Brebes akan menjadi Kawasan Industri, pembangunan akses yang luar biasa dan sebagainya.

Kebanggaan tersendiri bagi setiap audiens yang menghadiri forum tersebut karena dapat berdiskusi memajukan kabupaten nya sendiri bersama tokoh-tokoh intelektual Kabupaten Brebes. Apresiasi pun tak tanggung tanggung diberikan oleh seluruh elemen yang hadir kepada Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes yang di gagas oleh Muhammad Munawir Lasyono ini dan di selenggarakan atas kerjasama mahasiswa/i dari 12 kampus, Unswaganti Cirebon, Universitas Terbuka Brebes, UPS Tegal, Universitas Jendral  Sudirman, Universitas Peradaban, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Poltek Harber Tegal, Umus  Brebes, Politeknik  STIBISNIS, IAIN Purwokerto, ISTN, dan Poltek Ui/PNJ. (Mandasari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman