Daftar Antri Cetak E-KTP Mencapai 25 Tahun - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 Januari 2020

Daftar Antri Cetak E-KTP Mencapai 25 Tahun


Bregasnews.com - sejumlah 14.326 daftar print ready record  ( Print Ready Record )  atau daftar antri cetak ktp elektronik yang masuk daftar tunggu untuk dicetak namun ironisnya jumlah E-KTP yang masuk dari Dirjen Atminduk Depdagri hanya berjumlah 500 keping saja.

Salah satu orang yang sudah memiliki suket, dan sudah mengurus e-ktp namun belum jadi e-ktp nya adalah Teguh ia mengatakan sudah 1 tahun mengurus e-ktp sejak november 2018 , namun hingga saat ini belum jadi .

Hammad SH Kasi Pengolahan dan Penyajian Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Brebes saat dikonfirmasi senin 7 januari 2020 mengakui proses e ktp agak lama , sebulan  500 keping untuk menyelesaikan daftar prr saja , butuh waktu penyelesaian sampai 25 tahun.

Ada yang sampai 3 tahun e ktp belum jadi, dan sampai sekarang belum tercetak
untuk mengganti e ktp atau pihak Capil Brebes sudah memberikan surat keterangan ( suket ) sebagai pengganti  e-ktp dan berlaku 6 bulan.

Ia berharap agar Departemen Dalam Negeri cepat melakukan pengadaan e-KTP sehingga pelayanan di daerah bisa dilakukan dengan baik,ujarnya.(tgh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman