Bintara dan Tamtama Kodim Brebes Diuji Kemampuannya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 06 Februari 2020

Bintara dan Tamtama Kodim Brebes Diuji Kemampuannya

Bregasnews.com, Brebes – Ratusan anggota TNI Kodim 0713 Brebes, dilatihkan kembali materi dasar keprajuritan di wilayah Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dalam kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang digelar selama dua hari mulai tanggal 5 sampai 6 Februari 2020.

Dijelaskan Pengendali dan Pengawas Latihan (Dalwaslat), Kapten Infanteri Yatno, Danramil 04 Tanjung merangkap Pasi Intel Kodim, “UTP Triwulan I TA. 2020 ini sebagai momen untuk mengingatkan kembali bagi seorang prajurit tentang apa yang menjadi tugas dan fungsinya,” ucapnya, Kamis pagi (6/2/2020).


Lebih lanjut, UTP untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh masing-masing prajurit baik Bintara maupun Tamtama sesuai dengan pangkatnya, yaitu kecakapan 1-7 dari prajurit yang berpangkat Prada sampai dengan Pelda.

“Sesuai dengan pangkatnya, setiap prajurit Kodim Brebes diuji penguasaan tingkat kecakapan dari pengetahuan dan keterampilan umum seorang prajurit. UTP ini merupakan kegiatan lanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar),” imbuhnya.

Adapun latihan ini para prajurit harus menyelesaikan uji terampil di 10 pos. Sedangkan satu pos lagi dikhususkan hanya untuk prajurit intelijen/intel.

“Tujuan utama latihan adalah agar setiap prajurit di semua tingkatan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional,” pungkas Yatno.

Diketahui, pemeliharaan latihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan satuan sesuai dengan program dari Mabesad, sebagai pertanggungjawaban terhadap rakyat. (Aan/Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman