Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes Melakukan Pengabdian Masyarakat Ke Kampung Kelahirannya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 24 April 2020

Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes Melakukan Pengabdian Masyarakat Ke Kampung Kelahirannya



Bregasnews.com - Jum'at 24/04/2020. Profesor Brebes melakukan pengabdian masyarakat ke kampung kelahirannya di kala corona, 7 Profesor dan 54 dosen yang tergabung dalam Forum Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes / Yayasan Rumah Cinta Brebes, Beramai Ramai Berdonasi Untuk membantu masyarakat terdampak Corona, info dari mas Muhammad Munawir Lasiyono, anak muda penggerak Peduli Brebes yang di percayai untuk menyalurkan bantuan.

Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 pasal 1, Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin , yaitu : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepadaMasyarakat, Tri Dharma perguruan tinggi sebagai salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Penyebaran virus corona di Indonesia terus meluas. Dampak virus ini sangat mengkhawatirkan: Ribuan orang positif dan dalam pengawasan, sementara ratusan lainnya meninggal dunia.

Angka tersebut bukan statistik semata, melainkan menyangkut nyawa dan kehidupan banyak orang. Penyebaran corona berdampak pada banyak hal mulai dari kesehatan banyak orang, sampai kehidupan ekonomi masyarakat kecil yang menurun drastis, Update hari 24 April 2020, Kasus Terkonfirmasi Covid -19 Nasional, 7.775 kasus positif, 6.168, 80% di rawat, 960, 12%, sembuh, 647, 8%, Meninggal.

Bantuan Berupa Sembako, APD (Masker), Santunan Uang Juga, Allhamdulillah jika di akumulasi sudh sekitar 1 Ton Beras di distribusikan ke 17 Kecamatan di Brebes, Banjarharjo, Bantarkawung, Brebes, Bulakamba, Bumiayu, Jatibarang, Kersana, Ketanggungan, Larangan, Losari, Paguyangan, Salem, Sirampog, Songgom, Tanjung, Tonjong dan Wanasari.

Bantunan yang diberikan diperuntukan bagi masyarakat miskin diantaranya petani, tukang becak, tukang ojek, lansia, pekerja lepas, pekerja kebersihan pasar, anak yatim piatu, dan bantuan untuk mahasiswa / i putera puteri Brebes untuk Pembelian Paket data, kuliah Online yang tersebar di 8 Kampus, STEI Sebi, Unsoed Purwokerto, Universitas Muhadi Setiabudi, IAIN Pekalongan, STIMIK YMI Tegal, IAIN Syeh Nurjati Cirebon, STAI Brebes, dan kampus Uswaganti Cirebon. Kata Muhammad Munawir Lasiyono, penggerak aksi sosial tersebut.

Gerakan Peduli Brebes ini, lanjutnya, sudah berlangsung sejak tanggal 5 April 2020 lalu, sampai hari ini 24 April, dijelaskan, Gerakan Peduli Brebes ini atas usulan anggota Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes, Dr. Gunawan yang juga Dosen Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dan restu dari Pembina Prof. Rustono, Prof. Darsono, Prof. Anton dan Dr. Maufur.

Salah satu Guru Besar U. IPB Bogor yaitu Prof. Bambang Purwantara, mengatakan kepada mas Muhammad Munawir Lasiyono, terima kasih sudh menjadi duta kami, ucapnya.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman