Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Kusumatama Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Agustus 2020

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Kusumatama Brebes


Bregasnews.com - Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto,  S.IK.,M.HP memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama Brebes. Senin pukul 00.00 Wib (17/08/2020).


Salah satu agenda rutin pada setiap tengah malam menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya pejuang kemerdekaan.


Hadir dalam apel diantaranya Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE., MH., Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan berseta Forkopimdan lainnya serta TNI,  Polri, ASN,  Osis dan Pramuka. 


Apel diawali dengan penghormatan kepada seluruh para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Dandim. 


Dalam naskah apel kehormatan dan renungan suci tersebut, disampaikan penghormatan kepada para pahlawan atas keikhlasan dan kesucian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.


“Renungan suci ini merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sebagai generasi penerus kita wajib menghormati pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bagi bangsa Indonesia,” ungkap AKBP Gatot Yulianto.


Apel kehormatan ditujukan kepada arwah para pahlawan khususnya anggota TNI dan anggota Polri yang dimakamkan di TMP tersebut. Usai mengheningkan cipta, dilakukan penyalaan obor oleh petugas yang membuat suasana di sekitar TMP cukup temaram. Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan hening keliling.


Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci kali ini dibatasi jumlah peserta dan undangan yang hadir karena situasi pandemi Covid-19.  (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman