Bangunan Rehab DAK Di SLB Negeri Brebes, Ambruk - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 September 2020

Bangunan Rehab DAK Di SLB Negeri Brebes, Ambruk




Bregasnews.com - Bangunan rehab ruang Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Brebes, di bilangan kompleks Islamic Center Brebes, pukul 8.45 WIB hari Rabu, 9 September 2020, yang sedang dikerjakan, tiba tiba ambruk. Saat dikonfirmasi, keterangan ini dibenarkan sejumlah pekerja dan kepala sekolah dilokasi proyek tersebut.


Ambruknya bangunan ini dikatakan S. Widyatmoko selaku kepala SLB Negeri Brebes, bahwa ambruknya bangunan karena pengait di atas bangunannya tidak merangkai, kemudian karena bangunannya tua, selop atasnya juga kurang kuat, sehingga untuk penyangga atap itu mengalami penurunan dan akhirnya ambruk.


" Tadi penyidik dari Polres Brebes juga sudah mendatangi lokasi ambruknya rehab ruang sekolah itu, mereka meminta data dan keterangan terkait bangunan tersebut."ungkapnya, saat dikonfirmasi dikantornya, Rabu (9/9).


Masih dijelaskan Kepala Sekolah, kalau pihak sekolah mengerjakan anggaran rehab, sebesar 140 juta rupiah, dengan cara swakelola, sementara yang menggambar dan sekaligus menjadi pelaksana berinisial KR, menurutnya pihak pelaksana sedang tidak berada di lokasi, informasinya sedang berada di Semarang.


Sementara, Samsudin selaku kepala cabang 11 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengatakan kalau dia belum mendapat informasi terkait permasalahan tersebut.


" Ini saya baru mendapat informasi, saya akan cek langsung ke lokasi proyek."pungkasnya melalui sembaungan telpon, Rabu(9/9). (teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman