Rumah Baca Harun Ar-Rasyid Brebes Mengadakan Bedah Buku - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 November 2020

Rumah Baca Harun Ar-Rasyid Brebes Mengadakan Bedah Buku



Bregasnews.com - 15 November 2020, Rumah Baca Harun Ar-Rasyid Brebes (Yayasan Rumah Cinta Brebes) Mengadakan" Bedah Buku dan Diskusi Santai Bahasa Brebesan" yang bertempat di Jalan Kyai Mimbar, No.31, Rt 03, Rw 04, Desa Padakaton, Brebes, Jawa Tengah.


Bedah buku kali ini Mengupas 2 Judul Buku *Catatan di Balik Dinding Kampus & Dakwah Follower; Kajian Islam yg Ramah Ataukah Marah?*, yang sangat menarik, di tulis oleh Wahyu Syaefulloh, yang juga Ketua Pemuda Tani HKTI Kab. Tegal periode 2020-2025, Pengurus DPD KNPI Kab. Tegal 2019-2021, Presiden Mahasiswa Universitas Peradaban Periode 2017-2018., penulis buku Catatan di balik dinding kampus, mengatakan, dalam isi buku tersebut merupakan bagian dari refleksi mahasiswa saat ini yang minim dalam kegiatan-kegiatan peningkatan intelektualitas, kurangnya minat berorganisasi, pergerakan yang kurang teritegrasi, perjuangan politik mahasiswa yang belum terarah secara nasional. ” Buku ini hadir untuk membaca historis gerakan dan merefleksikan kita semua sebagai mahasiswa yang kurang meminati organisasi, kurang terintegrasi dalam gerakan, mengotak-ngotakan mahasiswa, dan kurangnya peran mahsiswa dalam perjuangan politik saat ini,” paparnya.


Sementara Penulis : Dodhy Kurniawan, yang juga Presiden Mahasiswa, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes Masa bhakti 2019-202, Founder Kampung Dongeng STAI Brebes, Founder UKM Tari Kreasi Tradisional Gugah Wanoja STAI Brebes, dalam buku Dakwah Follower; kajian Islam yg ramah ataukah marah?, buku yang menyodorkan kajian menarik dari perspektif perubahan mainstrem dakwah dan isu yang berkelindan soal relasi agama di indonesia serta dampak dunia digital dalam jagad dakwah., dengan dimoderatori oleh mbak Roudloh Nasir founder Rumah belajar An-Nur Limbangan, Losari, Brebes.


Peserta yang hadir dari masyarakat desa padakaton, dari taman baca masyarakat yang ada di brebes, serta beberapa penulis buku asal Kecamatan Ketanggungan seperti mbak Nikotiana penulis buku "Karma" dan adek Mahira penulis buku "My Mom My Inspiration, dan penulis lokal lainnya, selain penulis ada juga dari komunitas Pena, dan beberapa Mahasiswa.


Hadir juga Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes Aries Sutanto yang juga Pengurus Taman Baca Harun Ar-Rasyid, literasi, apa sih yang dimaksud dengan literasi “literacy”?? Literasi adalah kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis. Dalam perkembangannya, definisi literasi selalu berevolusi sesuai dengan tantangan zaman. Jika dulu definisi literasi adalah kemampuan membaca dan menulis. Saat ini, istilah Literasi sudah mulai digunakan dalam arti yang lebih luas. Dan sudah merambah pada praktik kultural yang berkaitan dengan persoalan sosial dan politik, salah satu nya menjadi penulis, Ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman