Prawita GENPPARI Nikmati Pesona Curug Sawer Mandala Mekar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 Desember 2020

Prawita GENPPARI Nikmati Pesona Curug Sawer Mandala Mekar



Bregasnews.com - “ Berbicara keindahan alam Indonesia nampaknya tema yang tidak akan pernah habis untuk diperbincangkan. Pantas saja banyak warga negara lain yang merasa iri dengan sejuta pesona yang dimiliki oleh Indonesia. Dengan demikian sebagai warga negara Indonesia tentu sudah selayaknya kita bersyukur dikarunia alam yang beraneka ragam dengan jumlah yang sangat banyak “, ujar Ketua Umum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi sekembalinya dari Tasikmalaya, Selasa (1/12).


Dede menyampaikan hal tersebut ketika menceritakan keindahan pesona curug Sawer yang terletak di desa Mandala Mekar, kecamatan Jatiwaras kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi tersebut bisa dijangkau dengan perjalanan kendaraan darat sekitar 1 jam dari Tasikmalaya. Selanjutnya kendaraan bisa ikut di parkir di kantor desa dan kita bisa melanjutkan perjalanan jalan kaki sekitar 1,5 km. Sebuah jarak yang cukup baik untuk olah raga, dan di kiri kanan jalan juga akan disuguhi oleh keindahan alam yang sangat mempesona.


Di samping itu, desa ini juga sangat kreatif karena dipimpin oleh kepala desa yang multi talent serta inovatif yang bernama Kang Alfie. Di tambah dengan dukungan anak – anak mudanya yang dinamis dan semangat diajak pada perubahan – perubahan yang positif. 


Di curug Sawer disamping bisa menikmati keindahan air terjun tersebut, kita juga bisa mandi di bawah guyuran air terjun yang jernih. Di sekelilingnya banyak bebatuan ukuran besar yang cocok untuk berfoto ria alias selfie. Di tembah di sekitar curug ini juga ada curug lain yang jaraknya berdekatan, jadi kita bisa sekalian mengeksplorasi keindahan alamnya di beberapa spot. Termasuk ada goa yang masih alami. Memang semua masih perlu ada penataan – penataan, tetapi potensi dasar alamnya memang sudah indah. Ungkap Dede.


Keindahan curug Sawer ini, tidak kalah dengan keindahan Plitvice Waterfalls di Kroasia. Dimana dengan pemandangan 16 danau bertingkat yang berwarna zamrud dan turquoise, air terjun yang terletak di Taman Nasional Plitvice Lakes ini selalu berhasil membuat kagum pengunjung. Begitupun dengan Iguazu Falls yang dianggap air terjun terindah di dunia terletak di perbatasan Brazil dan Argentina, dan membentang sejauh dua mil dari tebing hutan hujan. Sementara di Islandia juga ada Gullfoss Falls yang menjadi salah satu tempat wisata alam paling populer. Termasuk Angel Falls yang dianggap sebagai air terjun yang paling megah di Venezuela. Pungkas Dede mengakhiri perbincangan.


Jika ada yang berminat untuk mengunjungi curug Sawer di Mandala Mekar Tasikmalaya ini bisa menghubungi Kang Rizal di no. 0812 82087237.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman