115 Pedagang Trotoar Depan Pasar Induk Brebes Direlokasi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 17 Januari 2021

115 Pedagang Trotoar Depan Pasar Induk Brebes Direlokasi



Bregasnews.com -115 pedagang yang menempati trotoar depan pasar induk kabupaten Brebes, hari minggu 17 Januari 2021  direlokasi, sejumlah pedagang merasa kecewa karena sudah  lebih dari 10 tahun berdagang di  trotoar tersebut.


Diantara  pedagang  yang kecewa bernama Sunidah  warga Desa  Lengkong  yang  berdagang emas sudah  lebih  dari  10  tahun, sementara Endang warga Desa Kedungtukang belum mendapat  tempat  relokasi di  pasar  Pujasera.


Zainuddin, kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Brebes menjelaskan bahwa relokasi ini dimaksud agar ada penertiban terhadap trotoar yang sekiranya untuk orang berjalan kaki dan parkir motor bukan untuk berdagang,  dan pihaknya sudah mengerjakan pasar pujasera untuk dibayarkan tempat relokasi agar muat 120 lapak, sementara pedagang yang berlokasi hanya 115 orang.


Supriyadi, Kasatpol PP kabupaten Brebes menjelaskan kalau pemindahan  115 pedagang ke pasar  Pujasera itu sudah sesuai dengan rencana awal dan memang diakui sudah lebih dari 15 tahun pedagang menempati trotoar tersebut dan baru kali ini semenjak ia menjabat Kasatpol ada penertiban.


Edi  Kusuma, Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Brebes menerangkan bahwa sebenarnya sudah ada Perda Nomor 1 tahun 1995 tentang K3, kebersihan, ketertiban dan kenyamanan, dalam peraturan itu jelas kalau ada pelanggaran terhadap aturan akan dikenakan sanksi berupa pidana kurungan 3 bulan, penjara denda sebesar 50 juta rupiah.(teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman