Lembaga Dakwah Kampus Nurul Ilmi Universitas Muhadi Setiabudi, Mengadakan Pengabdian Di Rumah Baca Harun Ar Rasyid - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Januari 2021

Lembaga Dakwah Kampus Nurul Ilmi Universitas Muhadi Setiabudi, Mengadakan Pengabdian Di Rumah Baca Harun Ar Rasyid




Bregasnews.com - 27.01.2021, Rumah Baca Harun Ar-Rasyid Brebes yang terletak di Jl Kyai Mimbar No 31 RT 3/4, Desa Padakaton, Ketanggungan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendapat kunjungan pengabdian dari Lembaga Dakwah Kampus Nurul Ilmi Universitas Muhadi Setiabudi.


Dalam Pengabdian ini mengangkat tema "Donga (dolanan lan ngaji)" mengabdikan pada masyarakat sekitar di lingkungan Rumah Baca Harun Ar-Rasyid, ucap Nurul Ilmi Imam Baehaqi selaku ketua LDK.


Hadir dalam acara tersebut anak-anak kelas 1 yang berjumlah 15 siswa dari MI MIFTAHUL HUDA 02, dan Masyarakat sekitar, Rangkaian acara demi acara diambil dari tema yaitu "dolanan lan ngaji", bermaksud mengenalkan huruf Hijaiyah menggunakan metode pembelajaran bermain. Antusias anak-anak yang begitu senang dan ceria dalam pembelajaran nya membuat penuh akan suasana berlangsung sangat antusias dan lancar.


Kaka kaka mahasiswa/i juga membagian hadiah,  diberikan untuk anak-anak yang aktif dalam proses pembelajaran dan mampu menjawab pertanyaan dari pemateri. 


Pemateri disini adalah Mahasiswa/i LDK Nurul Ilmi yang terjun langsung, dengan rangkaian yang pertama dibuka oleh ketua LDK Nurul Ilmi Imam Baehaqi. Acara kedua yaitu berlangsungnya pembelajaran huruf hijaiyah oleh Ameliya Dwi Septiani (Mahasiswi Farmasi Semester 6) dan Trio Rosita (Mahasiswi PGSD semester 4), Acara ketiga diisi oleh RR. Miftahul Maghfiroh (Mahasiswi TI Semester 4) dengan mengisi mengenalkan do'a dalam sehari-hari, dan acara yang ditunggu-tunggu yaitu acara cerita kisah nabi oleh Titin mustika (Mahasiswi Manajemen semester 6) yaitu menceritakan tentang Nabi Musa alaihisalam.


Pendampingan anak-anak oleh beberapa Mahasiswi yaitu Fatimatus Sa'adah (Mahasiswi Farmasi Semester 4) , Lilis Novia Sari (Mahasiswi PGSD semester 4), Daswiyah ( mahasiswi Akuntansi semester 6) dan jalaliyah(mahasiswi Akuntansi semester 6).


Acara penutupan dibawai oleh Trio Rosita.

Dengan diakhiri foto bersama yang diabadikan oleh Nafisah ( mahasiswi Ilmu Gizi semester 4).


Apa jadinya jika mulut dilarang bicara?, apa jadinya jika mata dilarang melihat?, apa jadinya jika telinga dilarang mendengar? Jadilah robot tanpa nyawa yang hanya mengabdi pada perintah, Kebanggaan profesi bukan karena materi, tapi seberapa banyak bisa mengabdi, terus lah mengabdi untuk negeri dan tanah kelahiran bawang merah, Ucap Imam ketua LDK Universitas Muhadi Setiabudi Brebes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman