Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes Memperingati Isra Mi'raj 1442 H secara virtual via Zoom App - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 14 Maret 2021

Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes Memperingati Isra Mi'raj 1442 H secara virtual via Zoom App



Bregasnews.com- 14.03.2021, Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj 1442, Forum Komunikasi Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes menyelenggarakan acara dengan mengangkat Tema *"Satu Langkah Menuju Ketakwaan"*.


Acara yang mengundang 3 pembicara yang luar biasa, yang pertama Dr. Raswan, M.Pd., M.Pd.I, Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta membahas sub tema tentang : *"Menguatkan Investasi dalam Beragama di Momen Peringatan Isra dan Mi'raj"* pembicara ke dua M. Najih Ramadhan, S.Th.I, M.Ag, Dosen UIN  Sunan Ampel membahas sub tema tentang *"Isra Mi'raj dan Kepekaan Sosial di Masa Pandemi"* dan pembicara ke tiga adalah Faozan Amar, S.Ag, MM, Dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Jakarta , beliau juga *Staf Khusus Menteri Sosial Republik Indonesia* membahasa tentang Isra Mi'raj dan Moderasi Beragama, yang berlangsung sangat antusias dan lancar.



Acara ini di hadiri Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes dari 27 kampus, yaitu Universitas Muhammadiyah Semarang,

IAIN SyehNurjati Cirebon, UIN Semarang, UIN Jakarta, Uhamka Jakarta, UPS Tegal, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Onsoed, UNY, Universitas PGRI Yogyakarta,  Umus Brebes, UNJ, UIN Sunan Ampel, Universitas Brawijaya, UMS, Poltek Halber Tegal, IAIN Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Jakarta, STMIK Paguyangan, Poltek Mitra Karya Mandiri Ketanggungan Brebes, Univ. IPB, Univ. Peradaban Bumiayu, Politeknik Kelautan Sorong, STAI Brebes, IAIN Pekalongan, I-Vet Semarang dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia, ucap Mas Ryan Fitrian Pahlevi sebagai panitia.



Hadir dalam acara tersebut Pembina Forum Komunikasi Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes, beliau mengungkapkan Sholat lima waktu adalah perintah Allah swt yang mulai disyariatkan saat peristiwa Isra Mi'raj. Sholat adalah ibadah yang diyakini umat Islam sebagai tiang agama ini juga menjadi amal yang pertama kali dihisab, ucap Prof. Dr. Ir. H. Darsono Wisadirana, M.S, yang merupakan Guru Besar Universitas Brawijaya Malang.


Hadir Juga Dewan Pendidikan Jawa Tengah, Prof. Dr. Rustono, M. Hum, Guru Besar Universitas Negeri Semarang yang juga Rektor I-Vet Semarang, beliau mengatakan apa itu Isra Mi'Raj ?, Isra Miraj adalah peristiwa penting bagi umat Islam. Isra Miraj merupakan perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh, Peristiwa ini terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian. Isra berarti perjalanan di malam hari, sedangkan Miraj berarti naik atau diangkat ke Sidratul Muntaha. Di malam itu, Rasulullah bersama Malaikat Jibril melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, perintah salat menjadi lima waktu dalam sehari. Sejak saat itu umat Islam mesti melakukan salat wajib lima waktu, semoga Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes selalu di berikan kesehatan di berikan kekuatan sehingga bisa memberikan sumbangsih kepada kabupaten brebes untuk menjadi kabupaten yang MAJU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman