Tiga Pilar di Larangan Brebes Inisiasi Penanaman Ratusan Bibit Kayu Keras - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 05 Maret 2021

Tiga Pilar di Larangan Brebes Inisiasi Penanaman Ratusan Bibit Kayu Keras



Bregasnews.com – Penghijauan dilakukan tiga pilar di Desa Luwunggede, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bersama pihak Kehutanan, karang taruna, dan Tim Satgas Covid-19 Desa Luwunggede. Selasa (2/3/2021).


Dijelaskan Pjs. Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Letda Infanteri M. Yazid, sasaran penghijauan adalah di sepanjang jalan utama dan jalan pertanian Desa Luwunggede.


“Kami menanam 300 batang bibit pohon kayu keras, yaitu 50 bibit pohon jati, 200 bibit pohon glodokan pecut, dan juga 50 bibit pohon trembesi,” bebernya.


Ditambahkannya, dengan dilibatkannya sejumlah komponen masyarakat setempat saat penanaman pohon,  ia berharap mereka ikut merawat pohon yang telah ditanam, sekaligus mengedukasi mereka agar ikut menanam pohon kedepannya.


Pohon-pohon itu nantinya juga diharapkan dapat menambah estetika lingkungan, yaitu mempercantik dan merindangkan lingkungan sekitar jalan.


Hadir juga Kapolsek Larangan yang diwakili Aiptu Sugeng Purnomo, Kades Luwunggede Suhersih, dan juga Nur Istiqomah, SP, penyuluh Dinas Kehutanan Wilayah V Balapulang Kabupaten Tegal, dengan wilayah tugas Kecamatan Songgom, Larangan, dan Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman