Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Prawita GENPPARI Kabupaten Bandung - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 April 2021

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Prawita GENPPARI Kabupaten Bandung



Bregasnews.com - Marnawie, SE.,MM selaku Wakil Ketua DPW Prawita GENPPARI Jawa Barat pada hari Sabtu (10/4) melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus DPD Prawita GENPPARI Kabupaten Bandung. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPP Prawita GENPPARI yang langsung dipimpin Ketua Umumnya Dede Farhan Aulawi.


Sementara itu, jajaran pengurus DPD Prawita GENPPARI kabupaten Bandung yang dilantik terdiri dari Ibu Siti Masitoh atau yang biasa dipanggil bu Ines sebagai Ketuanya, pak Ajun selaku Sekretaris dan pak Bertua Vernando selaku Bendahara, serta jajaran struktur lainnya yang diisi oleh para Kabid.


Acara berlangsung dengan khidmat dan sederhana namun tidak mengurangi makna dari cara pelantikan tersebut. Semua pengurus nampak begitu semangat dalam mengemban amanah untuk memajukan pariwisata, seni, budaya dan UMKM di kabupaten Bandung sebagai bagian integral dari kemajuan pariwisata Indonesia.


Dalam sambutannya Ketum DPP Prawita GENPPARI menyampaikan selamat atas amanah yang diemban, dan harus terus memelihara semangat dalam melaksanakan tugas – tugas pengabdian. 

“ Seluruh elemen organisasi harus bekerja dengan penuh dedikasi dan keikhlasan. Meskipun tidak digaji dan tidak ada yang membiayai, tetapi telah terbukti berbagai program bisa dilaksanakan secara mandiri “, ujar Dede.


Lebih lanjut pada kesempatan tersebut Dede menguraikan secara panjang lebar terkait dengan sejarah lahirnya Prawita GENPPARI, juga beberapa dasar pemikiran kenapa perlu melahirkan Prawita GENPPARI. Keanekaragaman potensi wisata yang dimiliki oleh Indonesia harus dijadikan basis keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif, karena bidang pariwisata merupakan area pertandingan sekaligus peta kekuatan dan keunggulan yang dimiliki negara ini. Ujarnya.


Tak lupa ia juga mengingatkan agar generasi muda yang dipelopori oleh Prawita GENPPARI harus pandai menjaga warisan budaya bangsa, termasuk di dalamnya cagar budaya, situs – situs bersejarah, dan yang lainnya. Hal ini dimaksudkan agar Indonesia tidak kehilangan sejarahnya, atau tidak ada mata rantai sejarah yang terputus.


Terakhir ia menyampaikan harapannya, agar seluruh jajaran pengurus DPD Prawita GENPPARI kabupaten yang baru saja dilantik bisa bekerjasama secara kompak dan terus berkemauan untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas diri.


“ Kualitas SDM adalah kunci masa depan yang penuh dengan persaingan. Jika ingin tampil sebagai pemenang di area persaingan yang semakin ketat, maka harus ada komitmen dan pelaksanaan pembekalan dan pembinaan SDM yang kuat dan realistis.  Dan alhamdulillah, Prawita GENPPARI sebagai organisasi yang independen terus konsisten melaksanakan berbagai programnya, termasuk pembinaan SDM melalui aneka pelatihan – pelatihan bidang kepariwisataan yang diselenggarakan “, pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman