PC IPNU - IPPNU Kota Cimahi Menggelar Buka Bersama Pelajar Di Pesantren Hidayatul Muta'alimin - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Mei 2021

PC IPNU - IPPNU Kota Cimahi Menggelar Buka Bersama Pelajar Di Pesantren Hidayatul Muta'alimin

 


Bregasnews.com (Cimahi) - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad (09/6), menggelar acara buka puasa bersama pelajar se-Kota Cimahi di Pondok Pesantren Hidayatul Mutaallimin, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara. 


 Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mutaallimin yang diwaliki oleh Ust. Aip memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh kader IPNU-IPPNU tersebut. 

 Ia mengaku bangga bahwa kader IPNU-IPPNU terus melakukan kegiatan yang berfokus pada pesantren. Selain itu, ia juga mengharapkan IPNU IPPNU slalu dapat berkolaborasi dengan pesantren-pesantren. 


 "Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pelajar NU masih menjaga tradisinya yang selalu mengadakan acara di pesantren,"  Tandasnya ( 9/5/21 )



Sementara itu, Yusuf Anwar, Ketua IPNU Kota Cimahi mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan upaya untuk menjaga tali silaturahim antar para pelajar se-Kota Cimahi dan rasa empati sesama pelajar yang keluarganya kekurangan secara finansial.


  "Dengan acara ini kami berharap bantuan yang kami salurkan sedikitnya dapat manfaat kepada para pelajar NU di Kota Cimahi dan semakin erat tali silaturahmi antar sesama kader IPNU IPPNU," Tuturnya (9/5/21)



 Yusuf juga menjelaskan bahwa bukan hanya itu, dalam acara tersebut IPNU-IPPNU Kota Cimahi memberikan sejumlah paket sembako kepada Pelajar dan Santri juga memberikan cendramata Tokoh Nahdlatul Ulama, yakni Hadratusyaikh KH. Hasyim Asyari dan KH. Maimun Zubair kepada Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mutaallimin sebagai kenang-kenangan. 


 Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin Ketua PC MDS Rijalul Ansor Kota Cimahi Ust. Fitrah Dani Ahmadsyah S.Ikom, M.Sos, Acara penyerahan paket sembako dan buka puasa bersama tersebut merupakan acara puncak kegiatan Ramadhan 1442 H. (9/5/21). (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman